Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Azyumardi Azra

Prof Azyumardi Azra meninggal dunia karena serangan jantung

Jakarta, IDN Times - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengirimkan karangan bunga ucapan belasungkawa atas wafatnya Ketua Dewan Pers Prof Azyumardi Azra. Karangan bunga dikirimkan ke rumah duka almarhum Azyumardi di Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Banten, Minggu (18/9/2022).

"Turut berdukacita atas wafatnya Bapak Azyumardi Azra," demikian tertulis karangan bunga dari Presiden Joko Widodo dan keluarga.

Baca Juga: Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia karena Serangan Jantung

1. Tahlilan digelar di rumah duka

Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Azyumardi AzraKetua Dewan Pers, Azyumardi Azra saat mengunjungi kantor IDN Media HQ pada Jumat (24/6/2022). (IDN Times/Herka Yanis)

Sementara itu, melalui karangan bunganya, Wapres beserta Ibu Wury Ma'ruf Amin juga turut berdukacita atas wafatnya Azyumardi.

Di rumah duka, acara tahlilan telah dilakukan oleh pihak keluarga. Sementara itu, jenazah Azyumardi masih dalam pemulangan dari Malaysia. Jenazah Azyumardi direncanakan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta, Senin (19/9/2022). 

Baca Juga: Sampaikan Belasungkawa, Anies Doakan Azyumardi Azra

2. Prof Azyumardi meninggal di RS Serdang, Selangor

Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Azyumardi AzraGuru Besar UIN Syarif Hidayatullah, Azyumardi Azra, bersama Arkeolog independen dan peneliti situs-situs sejarah di Sumatera E.Edwards McKinnon dan Guru Besar UIN Ar Raniry Misri A.Muchlisin memberikan materi (Dok. Istimewa)

Azyumardi meninggal di coronary care unit (CCU) Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat.

Azyumardi mengalami serangan jantung dan sempat memperoleh upaya resusitasi dari tim dokter sebelum mengembuskan napas terakhir. Berdasarkan surat keterangan yang dirilis RS Serdang, penyebab kematiannya adalah acute inferior myocardial infarction.

Baca Juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Wafat Pukul 12.30 di Malaysia

3. Sedang kunjungan kerja ke Malaysia

Presiden Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Azyumardi AzraIlustrasi Azyumardi Azra (IDN Times/Arief Rahmat)

Mantan Rektor UIN Jakarta itu sempat dirawat di RS Serdang sejak Jumat (16/9/2022), akibat gangguan kesehatan yang dialaminya saat melakukan kunjungan kerja ke Malaysia.

Prof Azyumardi hendak menghadiri undangan dari Angkatan Belia Islam Malaysia (ABIM) dalam Konferensi Internasional Kosmopolitan Islam yang dilaksanakan di Selangor, Malaysia, pada 17 September.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya