PSI Datang Pedekate ke Golkar, Airlangga: Ini atas Sepengatahuan KIB

PSI sambangi kantor DPP Golkar

Jakarta, IDN Times - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha diketahui pimpinan partai di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

PSI berkunjung ke Kantor DPP Partai Golongan Karya (Golkar) di Anggrek Nelly Jakarta, Selasa (23/8/2022) malam.

"Pertemuan ini merupakan kolektif kolegial," kata Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa malam.

Baca Juga: Daftar ke KPU Bareng KIB, PSI: Sepertinya Ada Tanda Alam Koalisi

1. Airlangga sebut PSI dan KIB daftar bersamaan di KPU

PSI Datang Pedekate ke Golkar, Airlangga: Ini atas Sepengatahuan KIBKetua Projo Budi Arie Setiadi (pojok kanan) menghadiri pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu di Jakarta, Sabtu (4/6/2022). (IDNTimes/Melani Putri)

Airlangga menegaskan pula apa pun bentuk pertemuan politik yang dilakukan partainya turut diketahui oleh tiga ketua pimpinan partai tergabung di KIB, yakni PAN, PPP, dan Golkar.

"Menurut istilah, PSI baru pendekatan. Kalau datang, berarti tertarik," ujarnya.

Airlangga juga menyingung PSI dan Golkar bersama partai tergabung di Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) pernah bersama mendaftar pada hari yang sama pada verifikasi partai politik di KPU RI.

Baca Juga: PSI Bakal Gabung KIB, Zulhas: Dengan Senang Hati, Kasih Karpet Biru

2. Giring akui sedang pendekatan

PSI Datang Pedekate ke Golkar, Airlangga: Ini atas Sepengatahuan KIBKetum PSI Giring Ganesha bersama Sekjen PSI Dea Tunggaesti (kiri), Sekretaris Dewan Pembina PSI Raja Juli Antoni (kanan), dan Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie di KPU, Rabu (10/8/2022). (IDN Times/Melani Putri)

Sementara itu, Ketua Umum PSI Giring Ganesha mengatakan bahwa pertemuan itu merupakan bagian dari Safari Politik PSI. Giring didampingi Sekjen PSI Dea Tunggaesti, Bendum PSI Suci Mayang Sari dan Ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka.

"Ini sedang masa pendekatan. Kami sedang mencari titik persamaan, hobi apa, makanan kesukaan apa. Kalau banyak hal cocok, mungkin saja berlanjut ke pelaminan," kata Giring.

Ketum Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto didampingi Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita, Sekjen Golkar Lodewijk F. Paulus, Bendahara Umum Golkar Dito Ganinduto bersama petinggi Golkar, seperti Nurul Arifin dan Putri Komarudin.

Baca Juga: Megawati Serahkan Nama Kader PDIP ke Jokowi untuk Isi Kursi Menpan-RB

3. Golkar juga akan terima kunjungan PDIP

PSI Datang Pedekate ke Golkar, Airlangga: Ini atas Sepengatahuan KIBKetua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Ketua DPR Puan Maharani saat konferensi pers pergantian Wakil Ketua DPR RI di Gedung DPR/MPR Jakarta, Rabu (29/9/2021). (IDN Times/Sachril Agustin)

Selain bertemu PSI, kata Airlangga, Golkar juga akan menerima kunjungan para petinggi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

"PDI Perjuangan dijadwalkan bertemu Golkar, saat ini sedang menyusun jadwal," ungkapnya.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya