Comscore Tracker

TGB Kenangi Habibie yang Punya Jejak Nyata dalam Pendidikannya

TGB dapat beasiswa dari Habibie saat kuliah di luar negeri

Jakarta, IDN Times - Mantan Gubernur Nusa Tenggara Barat Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi mengenang Presiden ketiga Republik Indonesia BJ Habibie sebagai sosok yang memiliki jejak nyata dalam proses pendidikannya.

"Saya satu dari ribuan anak bangsa yang sedang belajar di luar negeri yang mendapat beasiswa dari beliau," kata TGB ditemui di depan kediaman Habibie di Jalan Patra Kuningan XIII, Jakarta Selatan saat turut menyampaikan duka cita pada Rabu (11/9). 

"Jadi bagi saya pribadi beliau itu punya jejak yang nyata di dalam proses pendidikan saya," lanjut dia.

Sosok Habibie bagi TGB, bukan hanya seorang bapak bangsa dan pemimpin. Sosok Habibie dinilainya sebagai sosok yang sangat cinta pada ilmu.

"Dalam pesan-pesan beliau bahwa Indonesia hanya maju dengan ilmu dan teknologi. Juga kepeloporan beliau luar biasa. Sekarang kita mengerti bahwa teknologi dirgantara ternyata sesuatu yg sangat niscaya ya bagi kemajuan bangsa Indonesia," papar TGB.

Sosok Habibie juga dinilai sebagai pemimpin yang pandai menempatkan diri. "Setelah selesai memimpin Indonesia beliau mensupport dan tidak pernah berkomentar terhadap pengganti beliau. Selalu men-support kemajuan Indonesia. Penting sekali kualitas kenegarawanan yang luar biasa," kata dia lagi. 

Habibie mengembuskan napas terakhirnya di usia 83 tahun pada Rabu (11/9) pukul 18.05 WIB. Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata, Jakarta Timur pada Kamis (12/9).

Baca Juga: Sosok Habibie di Mata Jimly Asshidiqie

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You