Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali 

12 tewas, korban meninggal terbanyak dari mobil Expander

Majalengka, IDN Times – Tabrakan beruntun terjadi di ruas Tol Cipali, tepat di KM 150 wilayah Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Senin (17/6/2019) dini hari tadi. 12 orang tewas dan 43 orang mengalami luka setelah sopir bus yang sedang mengemudi diserang penumpang pria bernama Anshor(29).

Belum diketahui motif Anshor mengapa menyerang sang sopir hingga mengakibatkan kendaraannya menabrak mobil lain yang berada di depannya. Polda Jabar masih mendalami dan menyelidiki motif Anshor yang sudah ditetapkan tersangka.

Sejumlah keluarga dan kerabat korban tewas histeris setelah melihat kondisi kendaraan yang hancur ditabrak bus. Berikut ini kondisi kendaraan yang ditabrak bus di KM 150, Tol Cipali, dini hari tadi.

1. Korban tewas terbanyak dari kendaraam Mitsubishi Xpander

Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali IDN Times/Andra Adyatama

Kecelakaan maut akibat Bus Safari Lux Salatiga yang menabrak tiga kendaraan lain di jalur berlawanan itu mengakibatkan 12 orang meninggal dunia. Korban terbanyak berasal dari kendaraan Mitsubishi Xpander yang berisi 6 orang. 

Rombongan asal Kota Bekasi yang berada di mobil ini seluruhnya tewas setelah mobilnya ringsek diseruduk Bus Safari Lux Salatiga. Berdasarkan data kecelakaan, korban tewas terdiri dari sopir dan lima penumpangnya. 

Berikut data korban kendaraan dari Mitsubishi Xpander :

1. Heruman Taman (Sopir), 59 Tahun

2. Rafi, 22 tahun,

3. Reza, 22 tahun,

4. Radit, 22 Tahun,

5. Dafa, 21 Tahun, 

6. Irfan, 22 tahun, 

2. Penumpang Kijang Innova 3 tewas

Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali IDN Times/Andra Adyatama

Kecelakaan maut di Tol Cipali pada Senin(17/6), sekitar pukul 01.00WIB tidak hanya menabrak kendaraan Mitsubishi Xpander yang mengakibatkan 6 orang tewas. Bus yang menyebrang jalan ke arah berlawanan itu juga menabrak Kijang Innova yang mengakibatkan 3 penumpang juga tewas.

Berikut data korban tewas yang berasal dari Tegal dan berada di kendaraan Kijang Innova:

1. Uki, 45 tahun,

2. Amar, 37 Tahun,

3. Daryono, 70 tahun, 

3. Identitas penumpang Bus yang meninggal

Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali IDN Times/Andra Adyatama

Sementara, tabrakan maut ini juga mengakibatkan tiga penumpang bus meninggal dunia. Salah satu korban adalah sopir bus bernama Roni Marttampubolon, 38 tahun dan 2 korban lainnya adalah penumpang bernama Uswatun khasanah, serta Yulianto, 25 tahun.

4. Korban luka ringan dan Luka berat

Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali IDN Times/Andra

Untuk korban luka berat berjumlah 11 orang diantaranya Amsor, Adi lasmanto, Budianto, Ari, Dwiyono, Falah, Budianto, dan Ari Budianto.

Tidak hanya penumpang laki-laki, dari jumlah tersebut juga ada tiga orang perempuan diantaranya, Susmiati, Arie dan Arieza.

Untuk korban Luka ringan ada 32 orang diantaranya, Kansa, Ahmad Kesip, Sumianto, Heriyanto, Ny. Kuriyah, Ny. Ruliana, Adi Caswanto, Bambang, Ny. Sepi, Bob marson, Winoto, Ny. Sumayah, Ny. Amalia, Syarip Hidayat, Agus Priyono, Muklis, Ny. Erni Ernawati, Danang, Wahyudi, Ny. Weni, Gusnani, Januari, Eko, Sukadani, Ny. Tini, Ny. Sri, Firman, Zakariah, Ny. Sri Atun, Zaman Sahara dan Wicky.

5. Kecelakaan maut diduga akibat ulah penumpang

Begini Kondisi Kendaraan yang Tertabrak Bus di Tol Cipali IDN Times/Andra

Kecelakaan maut yang mengakibatkan 12 orang tewas masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Saat ini, petugas telah memeriksa seorang penumpang bernama Anshor(29) yang diduga penyebab kecelakaan.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Atik Suswanti menyebutkan, sejumlah saksi mengaku melihat Anshor sempat bertikai dengan sopir yang sedang mengendarai bus dalam kondisi melaju di jalan tol. Bahkan, Anshor sempat memaksa sopir untuk berhenti dengan cara mengambil alih secara paksa kemudi hingga mengakibatkan bus hilang kendali ke kanan dan menyebrang ke jalur berlawanan di KM 150.

"Masih pemeriksaan. Pengakuan sementara, Anshor mau dibunuh sopir dan keneknya. Tapi, kami sedang dalami," ujar dia.

Baca Juga: 12 Orang Tewas Setelah Sopir Bus Diserang Penumpang di Tol Cipali

Topik:

  • Yogi Pasha

Berita Terkini Lainnya