David Chalik Dampingi Irwandi Mendaftar di Pilwako Bukittinggi

Diawali deklarasi dan longmarch

Padang, IDN Times - Pasangan Irwandi - David Chalik menjadi pasangan calon (paslon) pertama yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bukittinggi, Sumatra Barat (Sumbar), Sabtu (5/9/2020).

Paslon yang diusung koalisi PAN, Nasdem, dan PKB ini, mengantongi total enam kursi di parlemen. Keduanya resmi dinyatakan sebagai konsestan Pilkada Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilkwako) Bukittingi periode 2020-2025. 

Sebelum datang ke KPU Bukittinggi, Irwandi - David Chalik bersama partai pengusung, simpatisan, dan relawan, menggelar deklarasi di sebuah hotel. Dilanjutkan longmarch menuju kantor KPU Bukittinggi. Di hadapan para pendukungnya, Irwandi dan David menyampaikan rasa syukur serta mengucapkan terima kasih atas doa dan dukungan. 

“Kami menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada seluruh pemuka tokoh, pendukung, simpatisan dan relawan. Termasuk juga partai-partai yang mengusung,” kata Irwandi, Sabtu (5/9/2020).

1. Janji lakukan banyak hal untuk bukittingi

David Chalik Dampingi Irwandi Mendaftar di Pilwako BukittinggiPasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi - David Chalik. IDN Times/Andri NH

David Chalik menegaskan, jika dirinya dan Irwandi diberi amanah dan terpilih menjadi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk lima tahun ke depan, akan banyak hal-hal baru yang akan mereka lakukan. Tujuannya untuk mewujudkan Kota Bukittinggi yang lebih maju lagi.

“Saya lahir di kota ini. Jika nanti terpilih, maka kami akan lakukan banyak hal untuk kemajuan kota Bukittinggi,” ujar David.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Politik Unand: Puan Membuka Jarak Warga Minang-PDIP

2. Rindu dan keinginan menata Bukittinggi

David Chalik Dampingi Irwandi Mendaftar di Pilwako Bukittinggi-

Selain rasa rindu dengan kampung halaman, David turut mengungkap alasan dirinya ikut pertarungan Pilkada kali ini. Dirinya menjadi calon Wakil Wali Kota Bukittinggi lantaran ingin menata kota Bukittinggi lebih baik lagi. Bahkan, dirinya dan Irwandi bertekad melahirkan tokoh-tokoh muda yang berprestasi.

“Kedua orangtua saya orang Bukittinggi. Masa kecil saya juga di Bukittinggi. IKM, UKM, literasi keuangan syariah akan menjadi fokus kami nanti,” ujar David.

3. Berkas pendaftaran dinyatakan lengkap

David Chalik Dampingi Irwandi Mendaftar di Pilwako BukittinggiPasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Irwandi - David Chalik. IDN Times/Andri NH

Ketua KPU Kota Bukittinggi, Heldo Aura menyebutkan, berkas syarat pencalonan Irwandi - David Chalik sudah diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, KPU akan memverifikasi administrasi syarat calon hingga 16 September 2020.

Jika ditemukan ada kekurangan, maka paslon bisa memperbaiki berkas. “Hari ini, ada satu bakal pasangan yang mendaftar. Berkasnya sudah diserahkan, sudah kami terima dan dinyatakan lengkap,” tutup Heldo Aura.

Baca Juga: Wawako dan Sekda Kota Padang Positif Terinfeksi COVID-19  

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya