Comscore Tracker

Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  

Sudah tiga pekan dirawat

Padang, IDN Times - Provinsi Sumatra Barat kembali berduka. Bupati Kabupaten Tanah Datar, Irdiansyah Tarmizi meninggal dunia pada Sabtu malam (19/9/2020) sekira pukul 19.55 WIB di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang.

Sebelum mengembuskan nafas terakhir, almarhum sendiri, sempat mendapatkan perawatan intensif selama hampir tiga pekan terakhir.

“Pak Bupati, telah mendahului kita semua. Jenazah diberangkatkan dari Rumah Sakit menuju rumah dinas untuk disemayamkan,” kata Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma, Sabtu malam (19/9/2020).

1. Sakit kanker

Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  Bupati Kabupaten Tanah Datar Irdiansyah Tarmizi. Doc/IDN Times

Menurut Zuldafri Darma, almarhum sudah lama sakit dan dirawat di rumah sakit selama tiga pekan terakhir. Dia mengidap penyakit kanker.

“Sementara, jenazah akan disemayamkan di rumah dinas. Minggu esok, jenazah direncanakan akan dimakamkan di pandam perkuburan keluarga,” ujar Zuldafri Darma.

2. Sempat akan maju pilkada

Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  Ilustrasi pilkada serentak (IDN Times/Mardya Shakti)

Pada konsestasi pilkada tahun ini, Irdiansyah semula maju sebagai salah satu petarung dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar. Namun, akibat kondisi kesehatan yang kian memburuk, politikus Partai Golkar ini, memutuskan untuk undur diri dari ranah pilkada.

Meski demikian, saat itu, dia menegaskan akan tetap menjalankan tugasnya sebagai Kepala daerah hingga akhir masa jabatan.

3. Ucapan duka dari Wagub Sumbar

Kabar Duka, Bupati Tanah Datar Meninggal Dunia  Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit. IDN Times/Andri NH

Wakil Gubernur Sumatra Barat Nasrul Abit, menyampaikan rasa duka yang mendalam. Melalui video singkat yang tersebar di media sosial, mantan Bupati Pesisir Selatan Dua periode itu mendoakan agar seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT dan almarhum, mendapatkan tempat terbaik di sisinya. Nasrul Abit pun juga turut mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Semoga amal ibadah saudara kita, almarhum Irdiansyah Tarmizi diterima Allah SWT. Mari kita doakan bersama semoga almarhum ditempatkan disisi terbaik, serta dimasukkan ke dalam surga Allah. Kemudian, keluarga yang ditinggalkan, juga diberikan ketabahan dan kesabaran. Kita semua, merasa kehilangan,”tutup Nasrul Abit.

Baca Juga: Camat Kelapa Gading Jakarta Utara Meninggal Akibat Terpapar COVID-19

Topic:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya