UAS dan Fadli Zon Kawal Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU Bukittinggi

Imbau jalani protokol kesehatan

Padang, IDN Times - Pasangan Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi periode 2020-2025, Erman Safar-Marfendi, resmi mendaftar ke KPU sebagai konsestan, Sabtu (6/9/2020).

Mereka diusung koalisi tiga partai besar yakni Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan juga Partai Golkar. Sebelum menuju kantor KPU Bukittinggi, Erman Safar-Marfendi disambut antusias ribuan massa pendukung.

Sejumlah tokoh ternama juga tampak. Seperti Fadli Zon, Ustadz H. Abdul Somad Batubara (UAS), Ustadz Tengku Zulkarnain, Cagub dan Cawagub Sumbar Nasrul Abit-Indra Catri, serta beberapa tokoh ulama dan masyarakat Sumatra Barat (Sumbar).

Erman Safar diprediksi menjadi kandidat kuat melawan calon petahana Ramlan Nurmatias, yang kini masih menjabat sebagai Wali Kota Bukittinggi. Ramlan yang juga maju berpasangan dengan Syahrizal. Mereka mendaftar melalui jalur independen meski ada beberapa partai yang telah menyatakan dukungan. Selain itu ada juga pasangan calon Irwandi-David Chalik.

1. UAS imbau massa terapkan protokol kesehatan

UAS dan Fadli Zon Kawal Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU BukittinggiUstad Abdul Somad saat mengiringi Paslon Erman Safar - Marfendi Mendaftar ke KPU Bukittinggi

Melihat spontanitas massa yang cukup tinggi mengantarkan paslon ini mendaftar, UAS beberapa kali mengimbau agar massa tetap menerapkan protokol kesehatan. Apalagi angka penularan pandemik Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 di Sumbar masih tergolong tinggi.

“Untuk mematuhi protokol kesehatan, kita tunjukkan kala kita orang yang mengerti dan beradab. Mari, sama-sama kita pulang ke rumah,” kata UAS, Minggu (6/9/2020).

Baca Juga: David Chalik Dampingi Irwandi Mendaftar di Pilwako Bukittinggi

2. Singgung masyarakat paling pancasilais

UAS dan Fadli Zon Kawal Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU BukittinggiMassa aksi pendukung Paslon Erman Safar - Marfendi. IDN Times/Andri NH

Usai proses pendaftaran selesai dan sebelum melantunkan doa di hadapan massa pendukung Erman Safar-Marfendi, UAS menegaskan kalau masyarakat Sumbar merupakan masyarakat yang paling Pancasilais, juga merupakan warga yang paling beradat dan beragama.

“Masyarakat Sumbar yang paling beradat, beragama, dan masyarakat Sumbar paling Pancasilais,” ujar UAS.

Baca Juga: Protokol Kesehatan Dilanggar, Pilkada Bisa Menjadi Klaster Baru

3. Fadli Zon sebut Bukittinggi sebagai kota penting

UAS dan Fadli Zon Kawal Erman Safar-Marfendi Daftar ke KPU BukittinggiWakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon. IDN Times/Andri NH

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon menegaskan, pihaknya akan bekerja keras memenangkan duet Erman Safar-Marfendi. Menurut Fadli, sosok Erman Safar yang mewakili kaum millennial muda akan memiliki banyak energi dan melahirkan banyak ide serta inovasi baru untuk kemajuan kota Bukittinggi. Menurut Fadli, Bukittinggi adalah kota penting di Indonesia karena menjadi salah satu basis perjuangan.

“Kita tahu, Bukittinggi adalah kota penting. Pasangan ini kita harapkan bisa menang dan membuat perubahan untuk Bukittinggi,” kata Fadli Zon.

Ia juga menjelaskan, orang Sumbar sejak dulu hingga kini dikenal punya independensi yang cukup tinggi, egaliter, dan tidak bisa diatur dengan mudah atau dibeli dengan uang. Orang Sumbar harus dimenangkan dengan hati dan pikiran.

“Nah, Erman Safar yang asli kota Bukittinggi pergi merantau dan kembali lagi, pulang ke kampung halaman, diharapkan akan mengabdi dan melahirkan inovasi baru. Kita akan berupaya memenangkan mereka,” tutup Fadli Zon.

Baca Juga: Pakar Komunikasi Politik Unand: Puan Membuka Jarak Warga Minang-PDIP

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya