Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau Muntah

Gustika melancarkan aksi protes dengan cuitan pedas

Jakarta, IDN Times - Pernyataan Dahnil Anzar Simanjutak yang menyamakan Sandiaga Uno dengan Proklamator Mohammad Hatta menuai kontroversi. Salah satunya datang dari akun di Twitter yang menyebut dirinya sebagai cucu Bung Hatta, @Gustika. 

Masalah ini bermula ketika Dahnil yang juga Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, membuat pernyataan bahwa Sandiaga Uno mirip dengan sosok Bung Hatta dalam video yang dibuat oleh tim pemenangan paslon nomor urut 02 ini.

Gustika tidak terima Bung Hatta disamakan dengan calon Wakil Presiden Sandiaga Uno. Diapun melancarkan aksi protes dengan cuitan pedas melalui akun pribadi di media sosial. 

Berikut cuitan Gustika melalui akun Twitternya:

1. Lelah kakeknya sering dipakai sebagai "pendongkrak" setiap pilpres

Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau Muntahtwitter.com/@Gustika

Gustika Jusuf-Hatta menyampaikan protesnya melalui Twitter pada Rabu (24/10).

"...denger kakek gue disamain sama Sandiaga Uno rasanya mau muntah," tulis Gustika.

Cuitan ini pun menuai pro dan kontra dari warganet, tapi ada juga yang bercanda seperti yang dituliskan akun @Agung_AS, "Mungkin maksudnya Hatta Halilintar" diiringi dengan emoticon tertawa.

2. Gustika berpendapat bahwa kurang pantas menggunakan Bung Hatta dan juga Bung Karno, demi kepentingan politik

Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau MuntahTwitter.com/@Gustika

Reaksi netizen pun juga beragam dari cuitan Gustika yang masih membahas hal yang sama tadi. Bahkan, masih ada yang mengaitkannya dengan kasus Ratna Sarumpaet seperti yang dituliskan akun @awan_sabilah, "Kemarin nyamain Ratna Sarumpaet dengan Cut Nyak Dhien ternyata hoax. Sekarang nyamain capres dan cawapresnya dengan tokoh besar bangsa, gimana bisa yakin ini bukan hoax lainnya om @Dahnilanzar?"

Namun, ada juga yang tetap berusaha positif seperti akun @iwal_r_i, "Gapapa toh. Kita hidup di zaman yg merdeka skrg. Merdeka semuanya. Termasuk berpendapat. Asal mrk tdk menjelek2an saja. Lagi pula, hemat saya mrk itu menyamakan karena mrk mengidolakan beliau. Jadi ada harapan utk spt beliau. #MariBeradabDalamBerpendapat."

3. Gustika membeberkan kalau Bung Hatta adalah tipe orang yang selalu memperbaharui pengetahuannya dengan membaca

Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau MuntahTwitter.com/@Gustika

Masih berlanjut, Gustika kembali menulis cuitan yang berisikan komentarnya untuk Sandiaga Uno. Ia menjelaskan, Bung Hatta bukanlah tipe orang yang asbun alias asal bunyi. Gustika pun tak segan-segan mengulas kembali perseteruan antara Sandiaga Uno dan Susi Pudjiastuti yang baru-baru ini terjadi.

Tak berhenti di situ, Gustika kembali memberi komentar kepada artikel berita yang menginformasikan reaksi Jubir Tim Prabowo - Sandiaga mengenai aksi protesnya. Begini komentar Gustika:

Baca Juga: Sandi Disemprot Menteri Susi, Koalisi Jokowi: Harus Punya Data!

Kakek Disamakan dengan Sandiaga, Cucu Bung Hatta: Rasanya Mau MuntahTwitter.com/@Gustika

Baca Juga: 5 Hal Ini Rela Dilakukan Bung Hatta Demi Buku-Bukunya. Kamu Juga?

Topik:

  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya