Comscore Tracker

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration Zilingo

Ganti tahun ganti mobil nih

Jakarta, IDN Times — Tanggal 12 Desember (12/12) merupakan tanggal sakral khususnya bagi para pegiat marketplace atau e-commerce di Indonesia. Tanggal tersebut merupakan momen diselenggarakannya Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) yang disambut meriah oleh seluruh marketplace di Indonesia termasuk juga Zilingo.

Pada tanggal 12 Desember 2018 lalu, Zilingo mengadakan kampanye 12.12 Celebration sebagai bentuk apresiasi Zilingo terhadap pelanggan dan penjual di Indonesia. Bertempat di U-Thai Cafe di bilangan SCBD, Jakarta (19/2), Zilingo menyelenggarakan Penutupan Kampanye Zilingo 12.12 Celebration. Acara ini diikuti dengan pemberian penghargaan bagi para penjual dan pelanggan setia Zilingo. Berikut ulasannya.

1. Zilingo menjadi marketplace yang dukung pelanggan sekaligus penjual

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration ZilingoIDN Times/Anindya Roswita Putri

Zilingo sendiri merupakan marketplace yang bergerak di bidang fesyen dan kecantikan yang membuat rantai pasokan menjadi lebih efisien dengan bantuan teknologi. Zilingo sendiri awal mulanya didirikan oleh Ankiti Bose dan Dhruv Kapoor di tahun 2015 di Thailand dan Kamboja. Di Indonesia Sendiri Zilingo hadir Oktober 2017.

Di Indonesia sendiri Zilingo mendukung para penjual lewat layanan finansial melalui platform pihak ketiga. Sekaligus mendorong para pembeli untuk percaya dengan diri merka sendiri dengan menyediakan menyediakan akses akan tren terkini, pilihan yang luas, serta didukung dengan kualitas produk dan harga yang terbaik.

Melalui pesan #SiapaSihLo? di Indonesia, Zilingo kian mengukuhkan misinya untuk tidak hanya memberdayakan pelanggannya untuk belajar, mengeksplorasi, dan mengungkapkan diri mereka yang sebenarnya, tetapi juga memfasilitasi para penjual untuk tumbuh bersama Zilingo dan mencapai tujuan bisnis bersama.

2. Kampanye 12.12 Celebration menjadi tanda keberhasilan hadirnya Zilingo di Indonesia

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration ZilingoIDN Times/Anindya Roswita Putri

Zilingo membuka tahun 2019 dengan mengumumkan pemenang dari kampanye 12.12 Celebration yang diadakan Desember 20018 lalu. Hal ini dilakukan sebagi bentuk apresiasi Zilingo terhadap para penjual dan pelanggan setia Zilingo dari awal kemunculannya di Indonesia.

Kampanye 12.12 Celebration juga menjadi bukti kesuksesan Zilingo dalam mewarnai iklim e-commerce di Indonesia. Hal ini ditandai dengan peningkatan kunjungan (traffic) pada platform Zilingo yang mencapai 5x lipat serta pertumbuhan pesanan yang mencapai 4x lipat.

3. 12.12 Celebration menjadi kampanye untuk mengapresiasi pelanggan dan penjual

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration ZilingoIDN Times/Anindya Roswita Putri

Terhitung lebih dari 13 ribu penjual yang memasarkan produknya di Zilingo selama 2 tahun  lebih eksistensinya di Indonesia. Pada kesempatan ini, Ade Yuanda Saragih selaku VP dan Country Head Zilingo juga mengungkapkan bahwa salah satu semangat yang dimiliki oleh Zilingo adalah untuk memaksimalkan bisnis yang dimiliki penjual produk fesyen di Indonesia.

“Kita melihat rantai end to end, dari mulai dia di produksi hingga produk sampai diterima konsumen. Yang membedakan Zilingo dengan marketplace yang lain kita nggak hanya fokus pada bagaimana kita melayani konsumen tapi juga fokus dengan bagaimana kita bisa pengembangan bisnis para penjual itu sendiri dengan teknologi yang terus kita kembangkan.” tandas Ade.

4. Tidak hanya ikut serta dalam HARBOLNAS, Zilingo ingin memberikan kesan tersendiri di mata pelanggan

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration ZilingoIDN Times/Zilingo

Dalam kesempatan ini Sarah Humaira selaku VP dan Head of B2C Marketing Zilingo angkat bicara terkait dengan kesuksesan yang diraih Zilingo dalam kampanye 12.12 Celebration. Ia menegaskan bahwa Zilingo tidak ingin ketinggalan dengan momen HARBOLNAS namun tetap mempunyai kesan tersendiri di mata pelanggan.

Salah satu hal yang banyak diinginkan oleh masyarakat Indonesia adalah kendaraan berupa mobil. Di sinilah akhirnya tercetus ide giveaway 5 Mini Cooper serta hadiah lainnya. Namun, kampanye ini bukan berarti berjalan tanpa tantangan.

“Tantangannya cukup lumayan besar untuk tim Zilingo menyiapkan campaign ini. Acara penutupan ini baru diselenggarakan di bulan ini mungkin cukup mengundang pertanyaan. Hal ini dikarenakan setiap pelanggan yang berbelanja di bulan Desember itu memiliki kesempatan yang sama. Selain itu kami juga memberi kejutan yang unik untuk para pemenang 5 Mini Cooper.” Ujar Sarah.

5. HARBOLNAS Zilingo bagi-bagi Macbook Air hingga 5 Mini Cooper

5 Mini Cooper Dibawa Pulang dalam Penutupan 12.12 Celebration ZilingoIDN Times/Zilingo

Sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelanggan setia, Zilingo memberikan 5 Mini Cooper. ‘12.12 Celebration’ ini merupakan salah satuu kampanye giveaway terbesar yang pernah dilakukan online marketplace di Asia. Tidak main-main, untuk memastikan pengundian yang adil dan transparan, kampanye Zilingo ini diawasi oleh Kementerian Sosial Republik Indonesia, mulai dari pengundian pemenang hingga pengumuman pemenang yang berlangsung sejak bulan Januari lalu.

Selain 5 Mini Cooper, Zilingo juga memberikan apresiasi untuk penjual yang berhasil mendapatkan penjualan terbesar berupa uang senilai 45 juta Rupiah dan MacBook Air. Penjual yang beruntung mendapatkan hadiah ini adalah Edwin Jeans. Zilingo juga memberikan iPhone Xs dan uang senilai 10 juta Rupiah untuk dua pelanggan beruntung lewat undian Lucky Draw.

Dengan menciptakan pertumbuhan inklusif untuk bisnis di bidang fesyen dan kecantikan, Zilingo mendemokrasikan industri dan memberikan nilai tambah terbaik, tren terbaru, serta pilihan terluas untuk para penggemar fesyen dan kecantikan kapan pun, di mana pun lewat campaign #SiapaSihLo sebagai bentuk dorongan agar para pelanggan berani mengukuhkan dirinya serta memfasilitasi penjual untuk tumbuh bersama Zilingo.

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya