Tambah Pengetahuan tentang Dunia Lewat 5 Channel YouTube ini 

Keliling dunia melalui Youtube

Sebagai salah satu media yang banyak diakses di seluruh dunia, YouTube menyajikan ribuan konten yang menghibur dan bermanfaat. Diantara banyaknya video, ada beberapa channel yang akan membuat kalian memahami keberagaman dan tidak buta akan dunia luar.

Bumi merupakan tempat tinggal manusia dengan berbagai negara, ras, agama. Berikut ini 5 channel yang dapat ditonton, agar kalian tidak buta dunia dan memahami perbedaan

1. CUT

https://www.youtube.com/embed/uySvCvjBF4k

Cut merupakan channel yang menampilkan video-video bertemakan Arround The World, seperti pada tagline yang ditampilkan di header channel ini. Maksud dari tema tersebut adalah menjelajah dunia mengenai keberagaman manusia yang ada di dunia.

Dengan menonton channel ini, penonton seperti diajak berkeliling dunia walaupun video hanya berlokasi di satu studio. 

2. Geography Now

https://www.youtube.com/embed/FsXc3FcWi3g

Geography Now memberikan sajian mengenai negara-negara yang ada di seluruh dunia. Materi yang disajikan antara lain kondisi geografis, politik, sosial, dan perekonomian.

Dengan channel ini kita seperti berkeliling dunia karena merasa mengetahui bagaimana kondisi di setiap negara.

Baca Juga: 6 Channel YouTube yang Membantumu Menemukan Ide Bisnis Kuliner

3. HiHo Kids

https://www.youtube.com/embed/VZUIxIehCys

Hiho Kids menampilkan beberapa anak dari negara-negara yang berbeda. Kemudian, mereka melakukan suatu tantangan seperti mencoba makanan dari berbagai negara.

Mereka juga bertemu dengan orang baru yang memiliki profesi unik dan tidak pernah mereka temui sebelumnya, ini memberikan pelajaran bagi mereka dan penonton untuk menghargai perbedaan

4. Vox

https://www.youtube.com/embed/TNQsmPf24go

Vox adalah channel yang dapat menjawab pertanyaan kalian seputar beberapa fenomena-fenomena di dunia. Sesuai deskripsi di beranda channel Youtube ini, Vox berusaha mengatasi kebingungan penonton akan suatu hal dan membuat penonton paham apa yang terjadi di sekitar kehidupan manusia. 

5. Glamour

https://www.youtube.com/embed/sORunvibOYY

Baca Juga: 5 Channel YouTube Bagi Kalian yang Ingin Belajar Bahasa Perancis

Channel ini memiliki berbagai konten yang juga akan membuat kalian tidak buta dengan dunia luar. Salah satunya adalah video evolusi trend dari masa ke masa, seperti pakaian, rambut, sepatu dan lainnya.

Selain menampilkan video evolusi tren, channel ini juga membahas mengenai tren mode terbaru, gaya rambut, tips dan trik kecantikan, berita selebriti, dan video inspirasional.

Jadi, itu dia channel Youtube yang membuat kalian paham dengan keberagaman di seluruh dunia. Keberagaman bukan menjadi alasan untuk saling memecah belah, melainkan merupakan keunikan yang menjadikan variatif.

Anisa Afifah Photo Writer Anisa Afifah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya