10 Atletnya Sumbang Emas, Jatim Siap Guyur Bonus

Ditawari jadi PNS juga, lho...

Surabaya, IDN Times - Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) tengah menyiapkan sejumlah bonus untuk atlet peraih medali di ajang Asian Games 2018. Pasalnya, Jatim menjadi salah satu penyumbang terbanyak medali melalui atlet yang dikirimnya di pesta olahraga Asia empat tahunan ini. Dinas Pemuda Olahraga (Dispora) Jatim pun sedang merencanakan hadiah yang mencapai ratusan juta untuk atlet berprestasi ini.

1. Siapkan lebih dari Rp250 juta tiap atlet

10 Atletnya Sumbang Emas, Jatim Siap Guyur BonusIDN Times/Asian Games

Kepala Dispora Jatim Supratomo mengatakan kalau memang Gubernur dan Pemrov Jatim punya tradisi akan memberikan hadiah putra daerah berprestasi. Hadiah itu bisa berwujud uang tunai. Dia pun memastikan hadiah itu punya kredibilitas, tidak ada atlet sampai menagih karena pasti diberikan.

"Kalau di PON juara dapat Rp250 juta, itu standar PON kemarin, tahun ini sedang kita rencanakan. Saya belum bisa katakan jumlahnya karenamelalui sistem anggaran. Belum tentu bulan depan tapi ada, gak ada sampai nagih-nagih," ujarnya saat ditemui di Ibis Hotel Surabaya, Kamis (30/8).

2. Dipastikan bisa menjadi pegawai negeri

10 Atletnya Sumbang Emas, Jatim Siap Guyur Bonuskorpri.id

Selain uang tunai, Supratomo juga memastikan nantinya atlet berprestasi ini akan mendapatkan jatah menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Karena apresiasi ini merupakan intruksi langsung dari Kemenpora. "Yang pegawai negeri itu kalau minimal emas di Sea Games, Perak di Asian Games, dan perunggu Olimpiade. Itu aturan dari Kemenpora," katanya.

Baca Juga: 9 Atlet Bulutangkis yang gak Kalah Ganteng dari Jojo, Idola Baru nih!

3. Jatim kirim 118 Atlet, sementara sumbang 10 emas di Asian Games

10 Atletnya Sumbang Emas, Jatim Siap Guyur BonusANTARA FOTO/INASGOC/Widodo S Jusuf

Untuk diketahui, dari data yang dihimpun IDN Times, Jatim mengirim 140 orang di Asian Games. Terdiri dari 118 atlet dan 22 pelatih serta ofisial. "Kita bersyukur dam bangga terhadap atlet Indonesia di gelaran Asian Games. Saat ini sudah 30 emas, ada 10 emas dar atlet Jatim belum perunggu dan peraknya," pungkas Supratomo.

Baca Juga: Ini Daftar Rekor Terbaru Asian Games 2018!

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya