Ajak Bayu Skak, Puti Sapa Millennials Surabaya

Manfaatkan sisa waktu kampanye untuk merangkul anak muda

Surabaya, IDN Times - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Puti Guntur Soekarno terus bergerak untuk merangkul anak muda di Jatim. Kali ini ia menemui para millennial di dalam acara peluncuran wadah sharing ide anak muda "Areknom.com", Jumat (22/6) di Surabaya Town Square. Tidak sendirian, Puti didampingi kedua anaknya Rakyan Daanu Syahandra Kameron dan Rakyan Ratri Syandriasari Kameron. Dalam acara tersebut juga terlihat YouTubers ternama, Bayu Skak.

1. Anak muda bisa berkontribusi untuk Jatim

Ajak Bayu Skak, Puti Sapa Millennials SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

Puti mengatakan bahwa anak muda di Jatim sangat potensial dan bisa digerakan. Artinya anak muda bisa diajak mau dan memberikan kontribusi untuk Jatim. Tetapi belum ada wadah untuk menampung pemikiran para anak muda ini. Wadah untuk anak-anak muda yang ingin berbisnis digital ini wadahnya adalah areknom.com. Di situ, anak-anak muda bisa saling berkolaborasi dan bertukar ide.

"Mulai dari Surabaya, Tulungagung, Madura, Malang, atau daerah lain bisa dikomunikasikan di sini. Mulai dari desa wisata, apa yang harus dimajukan. Semua daerah yang memiliki industri kreatif pasti melibatkan anak-anak muda. Saya ke depan menginginkan mereka dilepas begitu saja. Semuanya bisa dibicarakan di areknom.com," jelas Puti.

2. Kolaborasi bisa jadi pemecah masalah

Ajak Bayu Skak, Puti Sapa Millennials SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

Putri Puti, Syandria menyebut antusiasme anak muda di Jatim untuk bertukad ide di wadah yang baru ini sangat bergeliat. Ia pun melihat di dalamnya ada berbagai macam permasalahan seperti halnya punya ide tidak ada modal dan punya modal belum punya ide. "Jadi mereka langsung kolaborasi. Ke depannya sangat memungkinkan untuk dijadikan aplikasi karena sekarang baru website," kata Syandria

3. Bayu minta anak muda manfaatkan YouTube untuk cari penghasilan

Ajak Bayu Skak, Puti Sapa Millennials SurabayaDok.IDN Times/Istimewa

Sementara itu, YouTubers, Bayu Skak di atas panggung memberikan pandangan ke anak muda bahwa ekonomi kreatif sangat potensial untuk menghasilkan pendapatan besar. Melalui wadah digital seperti inilah, ia berharap anak muda lebih melek digital dan merambah industri seperti YouTube. "Jadi kalian bisa manfaatkan sosial media untuk cari penghasilan. Semua sekarang ini bisa menghasilkan tinggal bagaimana cara kreatif kita, saling diskusi itu baik," kata Bayu.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya