Comscore Tracker

Akan Divonis, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Tidak Ada Persiapan Khusus

Mereka menunggu hasil putusan pengadilan

Surabaya, IDN Times - Terdakwa kasus pencemaran nama baik sekaligus musisi Tanah Air, Ahmad Dhani Prasetyo, akan menjalani sidang putusan, Selasa (11/6) di Pengadilan Negeri Surabaya. Pihak kuasa hukum pun mengaku kliennya sudah siap menghadapi vonis hakim di persidangan nanti.

"Sesuai jadwal sidang sebelumnya, besok (11/6) agendanya putusan," ujar kuasa hukum Dhani, Sahid kepada IDN Times, Senin (10/6).

1. Tidak ada persiapan khusus

Akan Divonis, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Tidak Ada Persiapan KhususIDN Times/Fitria Madia

Sahid mengatakan bahwa pihaknya tidak memiliki persiapan khusus untuk sidang putusan besok. Tim kuasa hukum hanya mempersiapkan keperluan sidang seperti pada umumnya.

"Sementara tidak ada, kita sudah seperti biasanya sidang," kata Sahid.

Ditanya apakah akan ada pengajuan banding, Sahid belum bisa memastikan. Dia akan menunggu vonis di persidangan besok (11/6). "Liat nanti, hasil putusan," tambah Sahid.

2. JPU tetap tuntut Dhani pidana penjara 1,5 tahun

Akan Divonis, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Tidak Ada Persiapan KhususIDN Times/Fitria Madia

Sebelumnya, pria yang juga pentolan grup band Dewa 19 ini telah dituntut pidana penjara 1 tahun 6 bulan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Tuntutan itu pun telah mendapat belaan (pledoi) dari kuasa hukum Dhani. Akan tetapi dalam replik, JPU tetap bersikukuh pada tuntutannya.

"Kami, Jaksa Penuntut Umum, dalam perkara ini menyatakan tetap pada surat tuntutan yang telah kami bacakan dan kami serahkan pada persidangan yang lalu (7/5)," kata JPU, Nur Rahmad, Selasa (14/5).

Baca Juga: Ahmad Dhani Baca Surat An-Nisa Depan Majelis Hakim, Apa Isinya?

3. Kasus Dhani bermula dari vlog ujaran "idiot"

Akan Divonis, Kuasa Hukum Ahmad Dhani: Tidak Ada Persiapan KhususIDN Times/Fitria Madia

Untuk diketahui, Dhani telah ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik oleh Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur (Jatim). Dia dianggap bersalah karena  melontarkan ucapan 'idiot' melalui video vlog-nya di Hotel Majapahit Surabaya saat acara #2019GantiPresiden. Karena video tersebut, pentolan grup band Dewa 19 ini pun terjerat Pasal 27 ayat 3 UU ITE. 

Baca Juga: Tak Juga Dipindahkan, Ahmad Dhani Terancam Lebaran Sendiri di Surabaya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You