Comscore Tracker

Investasi MeMiles Dianggap Aneh, Ada Iklan Makanan Bekas Hingga Anak

Belasan selebritas diperiksa kasus MeMiles

Surabaya, IDN Times - Dirreskrimsus Polda Jawa Timur Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan temuan baru kasus investasi bodong MeMiles. Dia menyebut investasi tersebut juga menawarkan jasa iklan yang aneh.

Gidion mengatakan, beberapa iklan yang dipasang membernya kepada MeMiles tergolong aneh, misalnya sandal jepit, bukit, anak kecil, dan makanan bekas.

“Memang harus diperiksa juga orang yang paling penting lagi. Ini anak di bawah umur yang dipasang di iklan,” ujar dia di Mapolda Jatim, Surabaya, Senin (13/1) lalu.

1. Khusus iklan anak-anak masih didalami

Investasi MeMiles Dianggap Aneh, Ada Iklan Makanan Bekas Hingga AnakDirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan ketika diwawancarai kasus investasi MeMiles, Senin (13/1). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Gidion menjelaskan khusus iklan anak-anak akan diselidiki lebih mendalam lagi. Tidak menutup kemungkinan temuan ini bisa menambah pasal hukuman bagi tersangka manajemen PT Kam and Kam yang menaungi investasi MeMiles.

“Tapi iklan undang-undang periklanan boleh ndak tuh (mengiklankan anak-anak). Nanti kita dalami juga. Terus mengiklankan top up nya masing-masing," kata dia.

Baca Juga: Kasus Investasi Bodong MeMiles, Penyanyi Ello Diperiksa Polda Jatim

2. Polda Jatim memeriksa belasan selebritas

Investasi MeMiles Dianggap Aneh, Ada Iklan Makanan Bekas Hingga AnakEllo penuhi panggilan kasus investasi MeMiles Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa (14/1). (Dok.IDN Times/Istimewa)

Salah satu pendalaman kasus ini, Polda Jatim telah memanggil empat selebritas. Di antaranya Eka Deli Mardiyana yang sudah memenuhi panggilan pemeriksaan pada Senin (13/1). Ia diduga kuat menjadi koordinator member khusus artis, meski usai diperiksa membantah hal tersebut.

Penyanyi Marcello Tahitoe atau Ello juga sudah memenuhi panggilan penyidik Ditreskrimsus Polda Jatim, Selasa (14/1). Ello yang memakai kaca mata hitam itu didampingi pengacaranya. Dia diperiksa dalam status sebagai saksi.

Rencananya beberapa selebritas lainnya juga segera diperiksa Polda Jatim dalam status sebagai saksi. Mereka di antaranya penyanyi Judika, Mulan Jameela, dan perancang busana Adjie Notonegoro. Setidaknya ada sekitar 13 selebritas yang diperiksa terkait investasi bodong ini.

3. Sudah ada empat tersangka dalam kasus MeMiles

Investasi MeMiles Dianggap Aneh, Ada Iklan Makanan Bekas Hingga AnakDirreskrimsus Kombes Pol Gidion Arif bersama tersangka investasi bodong Eva (54) dan PH (22), Jumat (10/1). (IDN Times/Fitria Madia)

Dalam kasus investasi bodong MeMiles ini, Polda Jatim telah menetapkan empat tersangka yakni Direktur MeMiles Kamal Tarachan atau Sanjay, Manajer MeMilesSuhanda, pencari member dan motivator Martini Luisa, dan ahli IT Prima Hendika.

4. Puluhan member mendesak Polda Jatim agar membuka kembali aplikasi MeMiles

Investasi MeMiles Dianggap Aneh, Ada Iklan Makanan Bekas Hingga AnakBeberapa member MeMiles menggelar aksi di depan Mapolda Jatim, Selasa (14/1). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Puluhan member atau anggota MeMiles melakukan aksi protes di depan Mapolda Jawa Timur, Selasa (14/1). Mereka menyatakan mendukung MeMiles agar beroperasi kembali.

Penutupan aplikasi MeMiles dinilai merugikan mereka. Mereka menganggap tidak ada penyelewengan atau investasi bodong pada MeMiles.

Baca Juga: Polda Jatim Siap Periksa Mulan Jameela Kasus Investasi Bodong MeMiles

Topic:

  • Rochmanudin

Just For You