Comscore Tracker

Arti Nomor Urut Satu Bagi Paslon Khofifah-Emil

Filosofinya apa ya?

Surabaya, IDN Times - Nomor urut peserta Pilkada Jatim telah ditentukan. Hasilnya, pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak mendapatkan nomor urut satu. Meski mengaku tak terlalu mementingkan nomor urut, namun Khofifah mengaku memiliki filosofi tersendiri dengan nomor itu.

1. Nomor pertanda kemenangan

Arti Nomor Urut Satu Bagi Paslon Khofifah-EmilIDN Times/Ardiansyah Fajar

Nomor urut 1, bagi Khofifah adalah pertanda kemenangan. Dia menganggap nomor satu memiliki arti persatuan. "Satu berarti mempersatukan entitas mayarakat Jatim. Persatuan itu modal utama untuk membangun Jatim ke arah yang lebih unggul," ujar Khofifah setelah pengumuman nomor urut di Hotel Mercure Surabaya, Selasa (13/2).

Baca juga: Warung Elektronik Gotong Royong, Program Khofifah untuk Warga Pedesaan

2. Harapan baru dan segala hal yang baru

Arti Nomor Urut Satu Bagi Paslon Khofifah-EmilIDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah juga memandang nomor satu berarti sebuah awalan. Dengan begitu, ia melihat awal ialah baru untuk mewujudkan Jatim berkualitas. baginya, harapan baru pun ada di nomor satu untuk dirinya dan masyarakat Jatim. "Insya Allah saya dan Mas Emil membawa perubahan yang berkeunggulan bagi Jawa Timur di berbagai lini dan kehidupan," ungkapnya.

3. Anugerah sekaligus motivasi

Arti Nomor Urut Satu Bagi Paslon Khofifah-EmilIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Sementara itu, Emil Dardak mengatakan nomor urut satu sangat menggembirakan bagi semua relawannya. Nomor satu juga bagi Emil berarti akan mengantarkan khofifah ke Jatim satu.

Selain itu, nomor ini dianggap Emil sebagai motivasi untuk membuat Jatim terus lebih baik. "Kami akan terus berjuang dan tetap menjaga kesantunan. Tujuan kami satu yaitu mempercepat pemerataan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Jawa Timur," ujarnya.

Baca juga: Pilgub jatim: Khofifah Nomor Urut 1, Gus Ipul 2

 

Line IDN Times

Topic:

Just For You