Bantu Kampanye Pilkada Jatim, Cak Imin: Gus Ipul Tidak Sok Pintar

Cak Imin minta warga Jatim pilih pasangan Gus Ipul-Puti

Madiun, IDN Times - Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar turut kampanye di depan puluhan ribu pendukung calon dan wakil gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno (Gus Ipul) di Kota Madiun. Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin itu, tampil atraktif di Lapangan Gulun.

"Coblos nomor 2, Gus Ipul-Mbak Puti," seru Cak Imin berulang-ulang, Kamis (21/6).

1. Cak Imin sebut Gus Ipul-Puti representasi religius-nasionalis ideal

Bantu Kampanye Pilkada Jatim, Cak Imin: Gus Ipul Tidak Sok PintarIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ajakan Cak Imin itu disambut bergemuruh oleh puluhan ribu warga yang memadati Lapangan Gulun. Massa pendukung Gus Ipul-Puti itu bertepuk-tangan sambil mengacungkan dua jari.

“Gus Ipul adalah kader NU yang direstui oleh mayoritas kiai sepuh di Jawa Timur, dan Mbak Puti adalah cucu Bung Karno yang meneruskan kaum nasionalis. Alhamdulillah, Jawa Timur mendapat kader-kader pemimpin seperti Gus Ipul dan Puti Guntur Soekarno," ujar dia.

2. Cak Imin menyebut warga harus memilih penerus Bung Karno

Bantu Kampanye Pilkada Jatim, Cak Imin: Gus Ipul Tidak Sok PintarIDN Times/Ardiansyah Fajar

Cak Imin juga mengatakan kepada warga Jatim, jika ingin meneruskan perjuangan Bung Karno, warga harus memilih Gus Ipul-Puti. Menurutnya program yang diusung pasangan calon ini mengarah pada kemakmuran warga Jatim, yang merupakan salah satu cita-cita Bung Karno.

"Jatim butuh pemimpin yang sabar, merakyat, dan mau mendengarkan. 10 tahun Gus Ipul sudah menjadi wakil gubernur. Dia sangat merakyat dan mau mendengarkan," kata Cak Imin.

3. Cak Imin mengatakan Jatim tak butuh pemimpin 'sok pintar'

Bantu Kampanye Pilkada Jatim, Cak Imin: Gus Ipul Tidak Sok PintarIDN Times/Ardiansyah Fajar

Cak Imin juga menyebutkan Jatim tidak membutuhkan pemimpin 'sok pintar' dan emosional. Ia kembali menyebut Gus Ipul bisa mengayomi warga Jatim.

"Gus Ipul tidak sok pintar, dia mau mendengarkan. Gus Ipul, Mbak Puti dan Bu Mega punya niat membangun pemerintahan yang tujuannya ke arah kemakmuran warganya. Mari kita amankan dan sukseskan coblos nomor 2 di 27 Juni nanti," kata Cak Imin.

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya