Barang Diduga Bom Ditemukan di Lombok, Ternyata Ini Isinya

Bikin resah

Surabaya, IDN Times - Belum usai gempa yang terjadi di Nusa Tenggara Barat (NTB), masyarakat Lombok kembali digegerkan dengan temuan barang mencurigakan berupa bom. Barang tersebut berada di Jalan Raya Lembar sekitar Gerung sekitar Bundaran Giri Menang Square Lombok Barat. Barang mencurigakan itu diketahui sejak Rabu (22/8) siang, karena takut beberapa orang pun melaporkannya ke Polres Lombok Barat. Barang tersebut pun langsung diamankan oleh tim jihandak.

1. Ternyata berisi makanan

Barang Diduga Bom Ditemukan di Lombok, Ternyata Ini IsinyaDok. IDN Times/ Istimewa

Kabid Humas Polda NTB AKBP Komang Suartana mengatakan bahwa barang yang telah diamankan di Mako Brimob Polda Jatim bukanlah bom. Barang mencurigakan itu pun telah melalui proses pemeriksaan. "Tetapi hasil pengecekan dari tim Gegana Brimob berupa makanan yang tertinggal," ujarnya saat dikonfirmasi IDN Times, Kamis (23/8).

Baca Juga: Perayaan Idul Adha Masyarakat Lombok, Penuh Haru dan Suka Cita

2. Barang tersebut milik seseorang yang turun dari taksi

Barang Diduga Bom Ditemukan di Lombok, Ternyata Ini IsinyaANTARA FOTO/Adiwinata Solihin

Sementara itu, dari laporan yang masuk ke pihak kepolisian, barang mencurigakan itu milik seseorang berusia sekitar 40 tahun. Barang itu tidak sengaja tertinggal saat dia istirahat."itu barang milik sesorang yang turun dari taksi utk istirahat di samping kios," tambahnya.

3. Barang tersebut terpantau sejak pukul 14.00 Wita

Barang Diduga Bom Ditemukan di Lombok, Ternyata Ini IsinyaIlustrasi bom

Penemuan barang misterius tersebut oleh warga sekitar pukul 14.00 Wita. Barang tersebut diletakan sangat lama, sehingga pukul 21.00 Wita warga menghubungi polisi. Polisi bergerak cepat langsung menuju TKP. Sekitar 2 jam petugas berusaha mengamankan barang tersebut. Sementara jalan raya di sekitar TKP ditutup hingga pukul 01.00 Wita

Baca Juga: Saat Gempa Lombok, Ternyata Sosok Ini Juga Ikut Berperan Penting

Topik:

  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya