Comscore Tracker

Bebas dari Tahanan, Penghina Risma Langsung Gendong Balitanya

Zikria ingin bertemu Risma

Surabaya, IDN Times - Tersangka penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Facebook, Zikria Dzatil, akhirnya menghirup udara bebas, setelah polisi mengabulkan permohonan penangguhan penahanan hari ini, Senin (17/2). Penangguhan penahanan karena Zikria masih memiliki balita. 

Polrestabes Surabaya mengabulkan penangguhan penahanannya, Senin (17/2). Zikria yang masih berstatus sebagai tersangka akan dikenai wajib lapor sekali dalam seminggu, karena jarak Subaya-Bogor cukup jauh.

1. Zikria ingin bertemu langsung dengan Risma

Bebas dari Tahanan, Penghina Risma Langsung Gendong BalitanyaWali Kota Surabaya Tri Rismaharini menunjukkan surat permintaan maaf Zikria. IDN Times/Fitria Madia

Kendati sudah bebas, Zikria masih memiliki satu keinginan. Perempuan asal Bogor ini berharap bisa menemui Risma untuk menyampaikan permintaan maaf dan berterima kasih secara langsung.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bunda Risma yang telah memaafkan dan mencabut berkas saya. Semoga saya bisa ketemu dengan Beliau, untuk meminta maaf secara langsung," ujar dia selepas keluar dari jeruji besi.

Baca Juga: Anaknya Butuh ASI, Penghina Risma Ajukan Penangguhan Penahanan

2. Zikria menyesal dan berjanji tak akan mengulangi lagi perbuatannya

Bebas dari Tahanan, Penghina Risma Langsung Gendong BalitanyaZikria Dzatil (kanan) dan suaminya di Mapolrestabes Surabaya. IDN Times/Ardiansyah Fajar

Sembari menggendong anaknya yang masih berusia dua tahun, Zikria mengaku menyesal telah menghina Risma di Facebook. Dia akan menjadikan kasus ini sebagai pelajaran hidup dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya lagi.

"Insyaallah saya dijaga sama Allah dan tidak mengulangi perbuatan yang memang saya salah," kata dia.

3. Zikria akan lebih bijak dalam bermedia sosial

Bebas dari Tahanan, Penghina Risma Langsung Gendong BalitanyaBarang bukti penghinaan terhadap Wali Kota Risma. IDN Times/Fitria Madia

Zikria juga mengimbau masyarakat agar lebih bijak dalam bermedia sosial. Dia tidak ingin ada tersangka lain seperti dirinya.

"Jangan seperti saya lah yang ibaratnya terbawa arus dunia medsos, yang akhirnya seperti ini kejadiannya," kata dia.

4. Zikria berharap kasusnya dihentikan

Bebas dari Tahanan, Penghina Risma Langsung Gendong BalitanyaKuasa hukum Zikria Dzatil, Advent Dio Randy (baju batik) saat ditemui di Mapolrestabes Surabaya, Senin (17/2). (IDN Times/Ardiansyah Fajar)

Sementara, kuasa hukum Zikria, Advent Dio Rendy memastikan kleinnya akan taat hukum. Ia menjamin semua proses hukum akan dijalani, termasuk kelanjutan hukuman kliennya.

"Harapannya perkara ini untuk di-SP3 (Surat Perintah Penghentian Penyidikan) dan dari tersangka menyesal atas yang dilakukan," kata Advent.

Baca Juga: Polisi Kabulkan Permohonan Penangguhan Penahanan Penghina Risma

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya