Comscore Tracker

Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar Hotel

Ada beberapa pengunjung hotel memilih tidur di mobil

Mataram, IDN Times - Gempa susulan kembali melanda wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada Senin (6/8) pukul 22.50 Wita. Akibat gempa ini, warga berhamburan ke luar bangunan.

1. Pengunjung hotel berhamburan ke luar

Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar HotelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Seperti dialamai Ardiansyah Fajar, saat menginap di hotel kawasan Mataram. Saat itu dia hendak mandi, namun tiba-tiba ada guncangan disertai suara gemuruh. Sontak Fajar dan sekitar 20 pengunjung hotel lainnya berhamburan ke luar hotel. Ada yang teriak dan menangis histeris.

"Jadi aku hari ini nginep di Kubayan Hotel Mataram Lombok. Sekitar pukul 22.00 Wita ceck in. Sebelum masuk kamar, petugas hotel pesen. 'Jangan dikunci kamarnya mas, nanti kalau ada apa-apa bisa langsung buka kamar dan lari'," cerita Fajar, dalam pesan pendek, Senin malam (6/8). 

"Baru ganti baju, mau mandi pukul 22.50 Wita berasa getaran hingga bunyi gemuruh di hotel. Seketika aku ke luar kamar lari turun ke lantai dua. Begitu juga sama tamu hotel lainnya," lanjut dia.

Baca Juga: BMKG Imbau Masyarakat Waspada Gempa Susulan

2. Beberapa pengunjung hotel memilih menginap di mobil

Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar HotelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Bahkan, karena panik ada pengunjung hotel yang terjatuh saat hendak ke luar hotel. Tak hanya itu, khawatir ada gempa susulan, ada beberapa pengunjung hotel yang lebih memilih tidur di dalam mobilnya.

"Beberapa tamu hotel perempuan sempat terjatuh, tapi tidak luka karena didorong tamu lain. Sementara seluruh tamu hotel di area luar tidak berani masuk. Beberapa ada yang memilih tidur di dalam mobil," ujar Fajar.

3. Gempa 5.4 SR guncang Mataram

Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar HotelIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara, dilansir dari laman Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa berkekuatan 5.4 Skala Richter (SR) mengguncang wilayah Mataram pada pukul 22.50 Wita, dengan kedalaman 10 Km.

Sementara titik koordinat atau pusat gempa berada di 8.37 Lintang Selatan dan 116.04 Bujur Timur. Atau berjarak 23 km Barat Laut Mataram, NTB.

Namun, BMKG menyebutkan gempa kali ini tidak berpotensi terjadinya tsunami.

BMKG menyebutkan hingga pukul 23.00 Wita tercatat sebanyak 199 gempabumi susulan sejak gempa 7,0 SR pada Minggu (5/8) pukul 18.46 Wita.

Semoga tidak ada gempa besar lagi di Lombok ya guys.

Baca Juga: Ribuan Turis di Gili Berhasil Dievakuasi dari Lokasi Gempa

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya