Gempa 5,5 SR Kembali Mengguncang, Tamu Hotel Pilih Tidur di Lobby

Ada juga yang tidur di mobil

Lombok, IDN Times - Gempa dengan kekuatan 5,5 Skala Ricther (SR) kembali mengguncang Nusa Tenggara Barat (NTB) pukul 02.21 WITA, Selasa (7/8). Gempa ini kembali membuat panik para warga mataram karena terasa kencang. IDN Times yang menginap di hotel kawasan Jalan Borobudur, Mataram, NTB harus merasakan kepanikan ketika gempa susulan ini terjadi.

1. Beberapa tamu memilih tidur di lobby

Gempa 5,5 SR Kembali Mengguncang, Tamu Hotel Pilih Tidur di LobbyIDN Times/Ardiansyah Fajar

Pasca gempa yang terjadi pukul 23.50 WITA, Senin (6/8), IDN Times dan tamu hotel lainnya terpaksa harus tidur di lobby hotel. Pihak hotel pun mengimbau untuk semua tamu kembali ke kamarnya masing-masing, namun tidak diindahkan para tamu. "Ayo ke kamar saja tidak apa-apa. Tapi jangan dikunci kamarnya. Kalau ada getaran biar bisa langsung buka dan keluar," kata petugas keamanan hotel.

2. Ada tamu yang memilih tidur di mobil dan bandara

Gempa 5,5 SR Kembali Mengguncang, Tamu Hotel Pilih Tidur di LobbyIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara untuk tamu hotel lainnya, dari pantaun IDN Times, mereka memilih untuk membawa mobil ke tanah lapang. Rencananya mereka tidur di dalam mobil. Ada juga tamu yang memutuskan keluar hotel pasca gempa susulan yang terjadi pada Selasa (7/8) dini hari. "Saya mau tidur di bandara saja. Barangkali di sana dapat tiket," kata tamu asal Manado kepada resepsionis hotel.

Baca Juga: BNPB: 700 Wisatawan di Lombok Belum Dievakuasi Pasca-Gempa

3. BMKG keluarkan informasi gempa

Gempa 5,5 SR Kembali Mengguncang, Tamu Hotel Pilih Tidur di LobbyTwitter.com/@InfoBMKG

Sedangkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisikan sebelumnya mengeluarkan informasi telah terjadi gempa 5,5 SR pukul 01.21 WIB atau 02.21 WITA. Pusat gempa ada di Laut 21 km Timur Laut Lombok Utara. Dengan kedalaman 10 km dirasakan di Lombok Barat, Lombok Tengah, Mataram, Denpasar, dan Kuta.

Baca Juga: Gempa 5,4 SR Goyang Mataram, Pengunjung Berhamburan Keluar Hotel

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya