Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times Jatim

IDN Times Jatim diharapkan bisa meluruskan berita hoaks

Surabaya, IDN Times - IDN Media secara resmi meluncurkan IDN Times Jatim. Peluncuran ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo. Sekarang masyarakat Indonesia, khususnya di Jawa Timur, sudah dapat menikmati konten #HYPERLOCAL Jawa Timur di jatim.idntimes.com

Pada saat penandatanganan prasasti, Soekarwo berharap IDN Times bisa terus menyajikan berita berimbang dan terpercaya.

Baca Juga: IDN Times Luncurkan Fitur #MillennialsMemilih untuk Pemilu 2019

1. IDN Times Jatim harus mampu bersaing di era digital

Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times Jatiminstagram.com/diyah.dii_

Gubernur Soekarwo berharap agar IDN Times Jatim mampu menjadi media online yang sukses dan dapat bersaing di era digital saat ini.

"Tentunya harus mampu berkompetisi dengan inovasi-inovasi yang diinginkan masyarakat," ujarnya, Rabu (21/11).

2. Pakde Karwo berharap IDN Times Jatim bisa perangi hoaks

Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times JatimDok.IDN Times/Istimewa

Di samping itu, Pakde Karwo, sapaan akrabnya, juga menaruh harapan besar atas diluncurkannya IDN Times Jatim di tengah maraknya berita palsu. Ia yakin keberadaan IDN Times Jatim mampu menjadi solusi.  

"Dengan informasi-informasi yang segar, cepat, tepat dan terpercaya. Diharapkan IDN Times Jatim bisa meluruskan berita hoaks." kata Pakde Karwo.

3. IDN Times akan jadi suara Millennials dan Gen Z di Jatim

Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times JatimDok.IDN Times

Sementara itu, CEO IDN Media, Winston Utomo mengaku sangat antusias dengan peluncuran IDN Times Jatim. Dia mengatakan bahwa IDN Times Jatim memiliki banyak konten menarik. "Mulai dari sosial, kultur, budaya, politik, hingga wisata yang menarik," katanya.

Winston menambahkan bahwa pembukaan IDN Times Jatim ini juga tak lepas dari sejarah tempat berdirinya IDN Media yaitu di Surabaya. "IDN Times lahir dan besar dari Surabaya, Jawa Timur," ungkapnya.

Winston menuturkan bahwa IDN Times Jatim merupakan provinsi pertama dari 34 provinsi yang dicanangkan di tahun 2019. “#HYPERLOCAL adalah tema besar kami di 2019. Indonesia merupakan negara yang sangat luas dan penuh dengan keanekaragaman. Kami akan terus bekerja keras dan berinovasi agar IDN Times dapat memberikan konten yang relevan, cepat, akurat, inspiratif, dan positif bagi seluruh masyarakat Indonesia, di manapun mereka berada. Setelah Jawa Timur, kami akan meluncurkan IDN Times Bali dan IDN Times Sulsel.”

4. Akan hadir di semua provinsi di Indonesia

Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times JatimDok.IDN Times

Ke depan, lanjut Winston, IDN Times akan semakin melebarkan sayapnya. Hingga akhir tahun ini, saja IDN akan memiliki kanal regional di 5 provinsi, yaitu Jawa Timur, Bali, Sulawesi Selatan, Sumatera Utara dan Jawa Barat ."Tahun depan akan ada di semua provinsi di Indonesia. Karena Indonesia ada dari Sabang sampai Merauke," ucapnya.

5. Jatim miliki penduduk terbanyak kedua dan kreativitasnya perlu disebarluaskan

Gubernur Soekarwo Resmikan Peluncuran IDN Times JatimDok.IDN Times

Sementara itu, Pemimpin Redaksi IDN Times, Uni Lubis menyebut bahwa peluncuran IDN Times Jawa Timur tak lepas dari jumlah penduduk provinsi ini yang menempati urutan kedua di Indonesia. Hal inilah yang mendasari kenapa IDN Times melakukan pijakan pertama pengembangan regional di Jatim. "Kekayaan budaya, kreativitas kaum millennial dan keberanian warga Jatim adalah inspirasi yang perlu kami sebarkan ke seluruh Indonesia," pungkasnya.

Sejak berdiri pada 8 Juni 2014, IDN Media memiliki visi untuk menjadi suara bagi generasi Millennial dan Z di Indonesia. Inovasi dan kreativitas yang diterapkan oleh IDN Media telah berhasil memperkaya lanskap media di Indonesia. 

Empat  tahun sejak didirikan, IDN Times (sebuah portal berita untuk generasi Millennial dan Z) telah memiliki lebih dari 36 juta unique audience setiap bulannya. Hal ini tidak terlepas dari dukungan para pembaca setia di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Luncurkan IDN Times Bali, Koster Imbau Millennial Gunakan Hak Pilih

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya