Hobi Unik Khofifah, Mendaki Gunung Sampai Main Motor

Meskipun hijaber, bu Khofifah ternyata setrong...

Surabaya, IDN Times - Hari pertama masuk sekolah menjadi memori yang sangat menarik. Seperti halnya Gubernur Jawa Timur (Jatim) terpilih, Khofifah Indar Parawansa yang membagikan cerita masa sekolahnya. Meski berpenampilan agamis, ternyata Khofifah memiliki berbagai hobi unik. Berikut cerita Khofifah.

1. Pecinta alam, semua gunung di Jawa Timur sudah ditaklukkan

Hobi Unik Khofifah, Mendaki Gunung Sampai Main Motori.ytimg.com

Khofifah mengatakan kalau dirinya mulai mendaki gunung sejak duduk di bangku kelas 2 SMP. Tak main-main, dia mengaku telah mendaki hampir semua gunung di Jatim. "Semua kayanya sudah, Bromo yang mendaki, Kelud, Arjuno yang terakhir Semeru. Itu bertahap 6 bulan sekali. Kalau ndaki kakinya bisa kejang-kejang. Hobi saya selesai sampai di kampus," bebernya.

2. Khofifah juga suka sepak bola

Hobi Unik Khofifah, Mendaki Gunung Sampai Main MotorIDN Times/Fitria Madia

Khofifah menambahkan, selain memiliki hobi mendaki gunung, ia juga menyukai sepak bola. Kesukaan itu muncuk juga sejak dia di bangku SMP. "Iya, selain ndaki juga sepak bola. Itu sejak SMP. Saya SMP kan di sini (SMP Khadijah)," terangnya.

3. Khofifah juga gemar main motor

Hobi Unik Khofifah, Mendaki Gunung Sampai Main MotorIDN Times/Ardiansyah Fajar

Tak hanya itu, Khofifah juga tumbuh layaknya remaja pada umumnya. Meski perempuan dia mengaku suka main motor. "Iya dulu pakai motor 2 tak yang Yamaha itu. Motoran malem-malem. Motor saya hebat, gak pernah berhenti di tengah jalan (mogok). Kalau banjir juga kuat. Ada kendala ya businya saya benahi sendiri," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya