Inilah "Kru" di Balik Viralnya Video Pak Eko

Mereka bertugas sebagai juru kamera hingga pengisi suara

Sidoarjo, IDN Times - Publik sedang demam dengan kata 'Masuk Pak Eko'. mereka terhibur dengan aksi polisi lempar gunting, sendok hingga sumpit ke kayu yang dilakukan oleh AKP Eko Hari Cahyono. Pada tiap aksinya, ada suara anak-anak yang berteriak, 'Masuk Pak Eko". Nah ternyata anak-anak tersebut merupakan tetangga Eko yang tinggal di Asrama Polisi Pusdik Sabhara Porong Sidoarjo.

1. Angga, Juna dan Alfi sebagai pengisi suara

Inilah Kru di Balik Viralnya Video Pak EkoIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Tiap video yang diunggah oleh Pak Eko, selalu terdengar keceriaan anak-anak. Nah, pengisi suara tersebut yaiti dua siswa kelas 3 SD Kemala Bhayangkari 10 Porong Ridho Tri Anggara, Arjuna Satria serta siswa kelas 6 SDN Juwet Kenongo Alfi Juhaid. Ketiganya mengaku rela meramaikan video karena diminta tolong Eko.

"Tidak apa-apa (diminta isi suara) soalnya baik (Eko) suka anak kecil. Kita juga diajarin lempar obeng dan sumpit," ujar Juna kepada IDN Times saat ditemui di lokasi, Selasa (28/8).

2. Faizal sebagai cameraman

Inilah Kru di Balik Viralnya Video Pak EkoIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Tak hanya pengisi suara, pada tiap pembuatan videonya, Eko melibatkan anak-anak. Yang berperan sebagai cameraman yaitu siswa kelas 6 SD Kemala Bhayangkari 10 Porong, Faizal Rian Pratama. Dia mengaku disuruh merekam aksi-aksi Eko sejak Juli lalu dengan menggunakan ponsel. "Ngrekamnya sudah biasa. Tapi awalnya diarahkan mengambil di tengah-tengahnya," ujar Faizal anak bertubuh tambun ini.

Baca Juga: Belum Dikarunia Anak, Ini Curhatan Pak Eko

3. Anak-anak mengaku senang saat ini sudah viral

Inilah Kru di Balik Viralnya Video Pak EkoIDN Times/ Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, para anak-anak di balik layar Pak Eko ini mengaku senang. Mereka juga tidak menyangka bisa seviral saat ini. "Awalnya main bola diajak main lempar terus disuruh ngrekam. Ya seru, sekaramg suka sudah viral. Kita juga dimasukkan videonya," ungkap Faizal.

Baca Juga: Sebelum Jadi Polisi, Pak Eko Sempat Bekerja sebagai Cleaning Service

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya