Istri Anggota DPRD Malang: Suami Saya Sering Bagi-bagi Uang

Tapi gak tahu asalnya dari mana

Sidoarjo, IDN Times - Istri mantan Ketua DPRD Kota Malang, M. Arief Wicaksono, Umi Sugiharti dihadirkan sebagai saksi persidangan kasus suap 18 anggota DPRD Kota Malang, di Pengadilan Tipikor Surabaya, Rabu (5/9). Ketika memberikan kesaksian, Umi mengaku tidak tahu menahu mengenai uang suap tersebut. Dia baru mengetahuinya ketika sudah ada pemeriksaan KPK. "Baru tahu kalau uang dari Pak Jarot (Kepala Dinas PU Kota Malang) itu pas ramai (pemeriksaan)," ujarnya.

1. Umi akui suami sering bagi-bagi rezeki

Istri Anggota DPRD Malang: Suami Saya Sering Bagi-bagi UangIDN Times/Fitria Madia

Umi juga mengatakan kalau Arief memang mempunyai kebiasaan bagi-bagi rezeki kepada orang lain sebelum menjadi dewan. Dia pun menganggap hal biasa ketika ada pembagian tersebut. "Bapak kalau punya rezeki dikasihkan. Yang penting saya sudah dikasih. Kalau urusan kantor saya tidak begitu memerhatikan," terangnya.

2. Pernah melihat suami dan dua anggota dewan menghitung uang di rumah

Istri Anggota DPRD Malang: Suami Saya Sering Bagi-bagi UangIDN Times/Fitria Madia

Umi juga mengakui kalau dirinya menyaksikan langsung saat anggota DPRD Hakim dan Yudis menghitung uang di rumahnya bersama Arief. Tapi dia membantah kalau ikut menghitung uang tersebut. "Tidak pernah menghitung uang suami. Saya tahu Pak Hakim sama Yudis datang ke rumah. Saya menyaksikan ada uang tapi gatau uang apa. Satu kali saja menyaksikan uang dihitung itu," jelasnya.

3. Lihat 2-3 hari beberapa anggota DPRD datang ke rumah

Istri Anggota DPRD Malang: Suami Saya Sering Bagi-bagi UangIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Umi juga pernah mendengar curhatan aang suami. Dia mengakui banyak anggota DPRD yang mengeluh masalah uang. "Ya suami saya bilang itu sudah risiko jadi ketua. Sebelum lebaran 2015, 2-3 hari sebelumnya melihat (anggota) DPRD datang ke rumah," pungkasnya.

Baca Juga: Senin, Seluruh PAW DPRD Kota Malang Dilantik

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya