Libur Kampanye, Puti Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung Karno

Tradisi keluarga jelang ramadan

Surabaya, IDN Times - Masa libur kampanye dimanfaatkan oleh Calon Wakil Gubernur Jawa Timur Puti Guntur Soekarno untuk berziarah ke Makam kakeknya, Soekarno. Tak sendirian, kedatangannya di Kota Blitar kali ini didampingi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, Kamis (10/5).

1. Libur kampanye, Puti temani Megawati nyekar

Libur Kampanye, Puti Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung KarnoDok. IDN Times/ Istimewa

Saat masih di Bandara Abdurahman Saleh, Malang, Megawati dan rombongan disambut Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah, Puti Soekarno, Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dan Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari Bisowarno. Ada pula Walikota Batu Dewanti Rumpoko. “Hari ini, saya libur kampanye. Selain karena ketentuan KPU, juga menghormati umat Kristiani yang merayakan kenaikan Isa Almasih. Saya mendampingi Ibu Megawati untuk nyekar ke makam kakek saya, Bung Karno, di Kota Blitar,” ujar Puti dalam keterangan tertulisnya.

2. Puti merasa senang masih bisa ziarah ke makam kakeknya

Libur Kampanye, Puti Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung KarnoDok. IDN Times/ Istimewa

Puti menambahkan, ia merasa bersyukur karena masih bisa nyekar ke makam Bung Karno bersama Presiden kelima Megawati dan kerabat keluarga yang lain. “Semoga kita semua, umat Islam, dapat menyiapkan diri sebaik-baiknya dalam menuongsong Bulan Suci Ramadhan. Semoga Allah SWT membimbing kita semua. Amin,” pungkas Puti.

3. Ziarah ke Makam Bung Karno sudah jadi tradisi jelang Ramadan

Libur Kampanye, Puti Dampingi Megawati Nyekar ke Makam Bung KarnoDok. IDN Times/ Istimewa

Sementara itu, Basarah menyampaikan bahwa nyekar ke Makam Bung Karno merupakan tradisi keluarga Soekarno itu setiap menjelang Bulan Suci Ramadhan. “Ibu Megawati dan keluarga mempunyai tradisi, setiap menjelang bulan suci Ramadhan, diupayakan bisa nyekar ke Makam Bung Karno. Ini seperti tradisi umat Islam di negeri ini, yang berziarah ke makam orangtua dan keluarga, ketika menyambut Ramadhan,” pungkas Basarah.

Baca juga: Lagi, Puti Serang Emil Soal Trenggalek



Topik:

Berita Terkini Lainnya