Jasad Bocah Ditemukan di Sumur, Diduga Korban Hilang Pekan Lalu

Pencarian sempat melibatkan paranormal

Surabaya, IDN Times - Warga Bendulmerisi, Gang Makam Wonocolo Surabaya digegerkan dengan penemuan mayat yang diduga sebagai Galang Ardiansyah (8). Anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) ini sebelumnya dilaporkan hilang pada malam takbir (14/6). Nahas, satu minggu berlalu, GA ditemukan tak bernyawa di sumur kontrakan Supari (45), pukul 09.50 WIB, Jumat (22/6).

1. Saksi mengetahui atap jebol dan bau busuk dari dalam sumur

Jasad Bocah Ditemukan di Sumur, Diduga Korban Hilang Pekan LaluInstagram.com/@CC112

Saat dimintai keterangan di Polsek Wonocolo Polrestabes Surabaya, seorang saksi, Supari mengatakan pada Jumat (22/6) pukul 09.00 WIB ia balik ke kontrakan usai mudik. Saat masuk masuk ke dapur, ia melihat atap rumah sudah jebol dan mencium bau busuk. "Setelah dicek ternyata di dalam sumur ada mayat yang sudah membengkak dan dari langit atap yang jebol ada benang (diduga benang layangan). Langsung saja saya melaporkan kejadian tersebut ke Pak RT," terangnya.

2. Polisi langsung amankan TKP dan membawa jenazah ke RSUD Dr. Soetomo

Jasad Bocah Ditemukan di Sumur, Diduga Korban Hilang Pekan LaluInstagram.com/@CC112

Mengetahui adanya laporan tersebut, pihak kepolisian Polsek Wonocolo pun langsung mengamankan TKP dan mecari dan memeriksa saksi-saksi. Selanjutnya, menghubungi Tim Iden dan DKK Surabaya. Sedangkan untuk penanganan jenazah dibawa ke RSUD Dr. Soetomo, aat ini dibuatkan VER Mayat. "Untuk identitas lengkap korban belum bisa disebar. Karena pemeriksaan forensik dan identifikasi belum final," tegas Humas Command Center 112, Erika Andhini Putri saat dihubungi IDN Times.

3. Pencarian korban sempat melibatkan paranormal

Jasad Bocah Ditemukan di Sumur, Diduga Korban Hilang Pekan LaluInstagram.com/@CC112

Sebelumnya, Galang hilang saat takbir keliling di masjid dekat rumahnya di kawasan Bendul Merisi Gang 1 Utara 14-A pada Kamis (14/6) lalu. Keluarga yang merasa kehilangan bahkan sempat menggunakan jasa paranormal. Kepala Badan Penanggulangan Bencana dan Lingkungan Masyarakat (BPB Linmas) Kota Surabaya, Edi Christijanto mengatakan telah memperluas pencarian melalui komunikasi dengan seluruh kepala Bakesbanglinmas kabupaten/kota se- Jawa Timur.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya