Jelang Debat Emil Lakukan Pendalaman Tema

Bagi Emil, data sangat penting saat debat nanti

Probolinggo, IDN Times - Jelang debat putaran terakhir Pilkada Jawa Timur 2018, Calon Wakil Gubernur nomor 2 Emil Elistianto Dardak mengaku menyiapkan pendalaman tema. Menurutnya, hal tersebut sangat penting agar data yang disajikan saat debat nantinya bisa lebih detail ke masyarakat. Emil yang juga Bupati non aktif Kabupaten Trenggalek ini menyatakan tema bidang pemerintahan sangat cocok dengannya.

1. Siapkan up date tema

Jelang Debat Emil Lakukan Pendalaman TemaDok. IDN Times/Istimewa

Emil mengatakan bahwa dirinya dalam final debat pilkada nanti telah menyiapkan update terkini tentang tema yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim. Menurutnya apa yang menjadi perkembangan terkini sangat penting dibicarakan di depan publik. "Harus tahu isu terutama terkait tema tata kelola pemerintahan," ujarnya usai gelar kampanye akbar di Probolinggo, Sabtu (23/6).

2. Anggap isu tata kelola pemerintahan sangat penting

Jelang Debat Emil Lakukan Pendalaman TemaDok. IDN Times/Istimewa

Lebih lanjut, Emil menilai dalam isu tata kelola pemerintahan saat ini yang perlu disoroti ada beberapa sektor. Ia mencontohkan seperti bidang sumber daya manusia (SDM), administrasi pemerintahan dan pelayanan publik. "Cuma kami tentunya juga melihat apa yang sudah kami terapkan (pengalaman dan program," kata Emil.

3. Tak khawatir ada sesi bahasa jawa

Jelang Debat Emil Lakukan Pendalaman TemaPILGUB. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Foto dari instagram @emildardak

Suami Arumi Bachsin ini juga menambahkan untuk persiapan khusus sendiri tidak ada. Ia hanya mempelajari isu yang telah diisebut. Dia dan Khofifah Indar Parawansa berjanji akan memaksimalkan debat putaran terakhir ini. Sementara terkait tantangan dengan bahasa jawa dia tidak ada problem. Begitu juga nanti dalam debat ada pertanyaan dari voters secara langsung yang telah disortir oleh tim panelis. "Iya penggalian isu perkembangan terkini itu sangat penting," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya