Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun Baru

Ada posko swab di sekitar Suramadu

Surabaya, IDN Times - Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana terus bergerak masif berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Kali ini, WS-sapaan karibnya berkunjung ke Mapolres Tanjung Perak, Surabaya, Sabtu (26/12/2020).

"Kami komunikasi soal pengamanan Natal dan Tahun Baru. Serta penanganan COVID-19 yang sudah bagus agar lebih bagus lagi," ujar WS usai kunjungan.

1. Jembatan Suramadu ditutup

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruPlt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat kunjungan ke Mapolres Tanjung Perak, Sabtu (26/12/2020).

WS mengatakan, dalam pengamanan malam tahun baru sekaligus penanganan COVID-19, rencananya dia akan menutup sementara Jembatan Suramadu. Politisi PDIP ini mengaku sudah mendapatkan izin dari Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa soal langkah tersebut.

"Kita sudah izin Bu Gubernur menutup sementara Suramadu di malam tahun baru. Diizinkan. (Pembatasan dimulai) pukul 20.00 WIB," kata WS.

2. Dirikan posko swab di sekitar Suramadu

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruPlt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat kunjungan ke Mapolres Tanjung Perak, Sabtu (26/12/2020). Dokumentasi Istimewa

Selain menutup Jembatan yang menghubungkan Kota Surabaya dengan Pulau Madura, WS menyampaikan kalau Pemkot dan Satgas Penanganan COVID-19 Surabaya akan mendirikan posko di sekitaran sana. Posko yang dimaksud untuk menjaring kerumunan yang bermaksud pesta tahun baru di sekitar Jembatan Suramadu.

"Di titik krusial itu kita bikin posko di sana ada mobil puskesmas untuk swab. Minimal mereka (masyarakat) takut untuk diswab, wong dirapid aja takut. Nanti kita tulisi besar-besarlah swab gratis, swab massal. Agar tidak ada kerumunan, ini bagian strategi," terangnya.

3. Aktifkan lagi Kampung Tangguh

Jembatan Suramadu Ditutup Saat Malam Tahun BaruPlt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana saat kunjungan ke Mapolres Tanjung Perak, Sabtu (26/12/2020). Dokumentasi Istimewa

Sementara, Kapolres Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum engatakan, pihaknya juga akan menggiatkan Kampung Tangguh di kawasannya. Perwira dengan dua melati emas ini mengakui kalau beberapa waktu lalu Kampung Tangguh sempat kendor.

"Nanti upaya ini mengarahkan (Surabaya) zona oranye bisa zona kuning kemudian hijau. Kampung Tangguh sangat efektif," ucapnya.

Baca Juga: PKL Bisa Buka Hingga Tengah Malam, Pengusaha Hiburan Malam Madiun Iri

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya