Kampanye Terakhir Ribuan Pendukung Khofifah Gelar Istighosah

Mereka menargetkan kemenangan mutlak

Probolinggo, IDN Times - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak melakukan kampanye terkhirnya di Kota Probolinggo, Sabtu (23/6). Kampanye yang digelar di Stadion Bayuangga ini dihadiri oleh ribuan pendukung. Sebelum acara, Tim 9 yang terdiri dari para kiai menyempatkan beristighosah untuk kemenangan paslon nomor urut satu.

1. Yakin menang mutlak

Kampanye Terakhir Ribuan Pendukung Khofifah Gelar IstighosahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Anggota Tim 9, Kiai Asep Syaifuddin Chalim, pengasuh Pondok Pesantren Ammanatul Ummah, memimpin langsung istighosah pagi untuk mendoakan kesuksesan pasangan Khofifah Emil. "Kita panjatkan doa, salawat agar ibu Khofifah dan Pak Emil bisa menang dalam Pilgub Jawa Timur dan menang mutlak, baik di saat coblosan dan saat debat nanti malam," ujar Kiai Asep.

2. Diunggulkan di banyak survei

Kampanye Terakhir Ribuan Pendukung Khofifah Gelar IstighosahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kiai Asep menambahkan, seluruh pendukung mendoakan agar Khofifah dan Emil nantinya bisa menjadi pemimpin yang adil dan amanah kalau menang di Pikada Jatim 2018. Ia menilai peluang menang mutlak bukanlah hal yang mustahil. Pasalnya survei terkahir elektabilitas Khofifah terus melejit. "Dalam hasil survei terakhir, dari SSC, Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC), dan Poltracking, dan sejumlah survei yang lain, elektabilitas Bu Khofifah sudah jauh menyalip pasangan lawan," ungkapnya.

3. Diikuti simpatisan hingga fans Rhoma Irama

Kampanye Terakhir Ribuan Pendukung Khofifah Gelar IstighosahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, istighosah yang masuk dalam rangkaian kampanye akbar ini banyak diikuti oleh para Muslimat NU. Hal ini cukup wajar karena Khofifah merupakan Ketua Muslimat NU. Selain itu juga diikuti simpatisan dari parpol pengusungnya nulai dari Demokrat, Golkar, Hanura, NasDem, PAN dan PPP. Tak sedikit terlihat fans setia Rhoma Irama, Forsa yang juga ikut dalam istighosah akbar.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya