Comscore Tracker

Kembali ke Jatim, M.Iqbal Resmi Jadi Wakapolda

Karir Iqbal moncer di Jatim

Surabaya, IDN Times - Polda Jatim melantik secara resmi Brigjen Pol M. Iqbal sebagai Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Jatim. Pelantikan dilakukan di Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jatim, Selasa (21/8). Usai dilantik, Iqbal menegaskan akan mendukung penuh Kapolda Jatim. Iqbal sendiri sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penerangan Divisi Humas Mabes Polri.

1. Siap menyukseskan pesta demokrasi 2019

Kembali ke Jatim, M.Iqbal Resmi Jadi WakapoldaPolda Jatim

Iqbal mengatakan dirinya siap mensukseskan gelaran pesta demokrasi baik Pemilihan Legislatif hingga Pemilihan Presiden 2019. Dia juga siap untuk melaksanakan tugas internal maupun eksternal. "Agenda yang ke depan, kami sudah jelas ada pilpres, pileg dan kami akan mensupport pak Kapolda memanage, mengkoordinasi semua tim untuk mendukung pak Kapolda, tentunya agar jawa timur aman dan kondusif," ujarnya.

2. Tegakkan Kamtibmas di Jatim

Kembali ke Jatim, M.Iqbal Resmi Jadi WakapoldaPolda Jatim

Iqbal juga menyampaikan, ingin menegakkan kamtibmas dengan melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum. Karena hal itu menurutnya sudah menjadi kewajiban abdi negara. "Saya akan membantu Pak kapolda untuk melaksanakan tugas-tugas kepolisian baik secara internal administrasi kepolisian negara Jawa Timur, maupun eksternal melakukan kamtibmas melindungi, mengayomi dan menegakkan hukum," imbuhnya.

Baca Juga: [WAWANCARA KHUSUS] Kapolda Jatim: Macan Saja Tak Mengajak Anaknya Bunuh Diri

3. Iqbal miliki karir kepolisian cemerlang di Jatim

Kembali ke Jatim, M.Iqbal Resmi Jadi WakapoldaPolda Jatim

Karir Iqbal di kepolisian memang cukup bersinar di Jatim. Di Surabaya, Iqbal pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polwiltabes Surabaya (2007), Wakapolwitabes Surabaya (2010), juga Kapolrestabes Surabaya (2016). Sementara untuk jabatan lain di Jatim, lulusan Akpol 1991 ini pernah menjabat sebagai Koorspri Kapolda Jatim (2005), Kapolres Gresik (2008), dan Kapolres Sidoarjo (2009).

"Saya bersyukur Alhamdulillah kembali ke Jawa Timur, ke Surabaya dan ini konco lawas akeh di sini banyak, bisa nostalgia dan baru saja ada lebih kurang 9 bulan (menjadi Karo Penmas Polri), saya kembali lagi ke sini kan," pungkasnya

Baca Juga: 9 Kapolda dan Wakapolda Dimutasi, Begini Penjelasan Polri

Topic:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya