Kunjungi Korban Lombok, Prabowo Intruksikan Gotong Royong Bangun Kembali

Prabowo memberikan bantuan sembako

Surabaya, IDN Times - Pasca rentetan gempa, Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB) masih dalam tahap pemulihan. Melihat hal tersebut, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Bakal Calon Presiden 2019, Prabowo Subianto pun mengunjungi para korban. Di Lombok, dia memantau tenda pengunsian dan berinteraksi dengan korban di Dusun Guntur Macan, Kecamatan Guntur Macan, Lombok Barat, Rabu (5/9).

1. Prabowo intruksikan gotong royong bangun Lombok

Kunjungi Korban Lombok, Prabowo Intruksikan Gotong Royong Bangun KembaliDok IDN Times/Istimewa

Ketua DPP Partai Gerindra, Setyoko mengatakan bahwa kunjungan tersebut merupakan wujud perhatian Prabowo. Dia dan seluruh kader Gerindra pun memndapatkan intruksi agar bergotong royong membangung kembali Lombok. "Kita semua merasa prihatin atas musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok dan kita berupaya meringankan beban para korban," ujarnya.

2. Mengajak untuk membantu meringankan beban warga Lombok

Kunjungi Korban Lombok, Prabowo Intruksikan Gotong Royong Bangun KembaliDok IDN Times/Istimewa

Setyoko menambahkan, bahwa musibah yang menimpa Lombok sebagai duka sekuruh bangsa Indonesia. Menurutnya, uluran tangan semua pihak untuk turut membantu sangat berharga bagi warga Lombok. "Musibah ini, adalah musibah kita semua dan kita semua berkewajiban untuk membantu meringankan beban sauadara-saudara kita" tambahnya.

Baca Juga: Menpar Serahkan Bantuan Peralatan Pemulihan Lombok Pasca Gempa

3. Prabowo memberikan bantuan sembako, perlengkapan tenda hingga kebutuhan medis

Kunjungi Korban Lombok, Prabowo Intruksikan Gotong Royong Bangun KembaliDok IDN Times/Istimewa

Dalam kunjungannya kali ini, Prabowo juga memberikan bantuan berupa keperluan mendesak yang dibutuhkan korban. Diantaranya, sembako, pompa air, terpal, sarung dan sejumlah keperluan lainnnya. Serta bantuan medis dan obat-obatan berupa pengobatan gratis kepada para korban ditempat pengungsian.

Baca Juga: Jokowi Pantau Pasca Gempa Sambil Nobar Closing Asian Games di Lombok

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya