Kurban di Surabaya, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton Lebih

Sapinya berasal dari Lamongan

Surabaya, IDN Times - Hewan kurban Presiden Joko 'Jokowi' Widodo, Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf telah dikirim di Masjid Al Akbar Surabaya (MAS). Sapi saat ini ditempatkan bersama hewan kurban lainnya di sisi selatan masjid. Kedatangan sapi kurban Jokowi ini pun menarik perhatian warga sekitar.

1. Sapi Jokowi berbobot 1,05 ton

Kurban di Surabaya, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton LebihIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kepala Humas MAS, Helmy M. Noor mengatakan kalau sapi Jokowi ini berbobot 1,05 ton. Jenis sapi ini peranakan ongole bewarna putih dengan usia 4,5 tahun. "Dikirim pukul 10.30 WIB oleh Bapak Sawiyan peternaknya langsung," ujarnya, saat ditemui di lokasi, Selasa (21/8).

2. Sapi Jokowi dibeli dari Solokuro Lamongan

Kurban di Surabaya, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton LebihIDN Times/Ardiansyah Fajar

Helmy menambahkan, sapi dari Presiden ini dibeli dari peternaknya langsung di Desa Takerharjo, Kecamatan Solokuro Kabupaten Lamongan. Sapi ini dibelikan oleh Dinas Peternakan Jatim. "Iya yang membelinya salah satu Dinas Jatim. Yang kirim peternaknya sendiri itu Bapak Sawiyan," katanya.

Baca Juga: Dinas Peternakan Jatim Pastikan Hewan Kurban Bebas Penyakit Menular

3. Sapi kurban milik Gubernur dan Wakil Gubernur juga ditempatkan di areal yang sama

Kurban di Surabaya, Sapi Jokowi Berbobot 1 Ton LebihIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara itu, sapi kurban milik Gubernur Soekarwo dan Wakil Gubernur Saifullah Yusuf juga ditempatkan berjajar dengan sapi Jokowi. Sapi keduanya yang beeadna coklat ini telah sampai sejak Senin (20/8), sore. "Sapi milik Pakde (Soekarwo) beratnya 900 kg, seharga Rp45 juta. Jenisnya Limosin," kata Kepala Dinas Peternakan Jatim, Wemmi Niamawati.

Baca Juga: Masjid di Surabaya Ini Telah Gelar Salat Id

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya