Comscore Tracker

Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang Selama Libur Lebaran

Tetap patuhi protokol kesehatan ya

Surabaya, IDN Times - Pengunjung Kebun Binatang Surabaya (KBS) mencapai 12 ribu orang selama 13-15 Mei 2021, di tengah larangan mudik Lebaran 2021. Kendati, pengunjung per harinya tidak sampai melebihi kuota.

"Mulai H1 (Idul Fitri), sudah 12 ribu lebih (pengunjung)," ujar Humas Perusahaan Daerah Taman Satwa (PDTS) KBS Agus Supangkat saat dihubungi, Minggu (16/5/2021).

Baca Juga: Purwakarta Perpanjang Penutupan Tempat Wisata Sampai 21 Mei 2021 

1. KBS klaim tidak melebihi kuota kunjungan per hari

Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang Selama Libur LebaranPengunjung KBS saat libur lebaran. Dok. Humas KBS.

Agus memastikan KBS tetap menerapkan protokol kesehatan ketat. Pihaknya juga membatasi jumlah pengunjung setiap harinya, yakni KBS hanya menyediakan maksimal 5 ribu tiket per hari. Sementara pengunjung selama liburan Lebaran sekitar 3-4 ribu orang per hari.

"Kami tetap pastikan prokes, kuota mulai 13-23 Mei kuotanya 5 ribu per hari. Sejauh tidak sampai melebihi kuota," kata dia.

2. KBS melibatkan TNI-Polri dalam pengawasan protokol kesehatan

Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang Selama Libur LebaranWahana menumpang Gajah masih jadi favorit pengunjung KBS. Dok. Humas KBS

Petugas KBS belum menjumpai pengunjung yang membandel dengan tidak menjalankan protokol kesehatan. Sebab, KBS melibatkan personel TNI, polisi, Linmas dan Satpol PP di sejumlah titik.

"Kita lakukan imbauan, kemudian patroli untuk pantauan prokes ini," kata Agus.

3. KBS buka pintu selatan untuk akses masuk tambahan dan sediakan pintu darurat

Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang Selama Libur LebaranKondisi KBS selama long weekend, Oktober 2020. Dok. Humas KBS.

Selama libur Lebaran, lanjut Agus, pintu masuk KBS ditambah untuk mengantisipasi kerumunan yakni pintu selatan. Hal ini akan memudahkan masyarakat yang parkir di Terminal Intermoda Joyoboyo.

"Masyarakat yang parkir di (TIJ) atau palai angkutan umum bisa langsung masuk lewat akses pintu selatan. Ada juga pintu emergency apabila ada keadaan mengkhawatirkan hingga penumpukan," kata Agus.

Baca Juga: Pengunjung Tempat Wisata Melonjak, Airlangga: Biar Pemda yang Atur

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya