Masjid Runtuh, Seorang Imam Diduga Masih Terjebak

Semoga masih bisa diselamatkan

Lombok Utara, IDN Times - Masjid Jabal Nur yang berada di Jalan Lading-Lading Tanjung, Lombok Utara Nusa Tenggara Barat kini rata dengan tanah. Saat IDN Times melihat langsung ke lokasi, masjid ini hanya terlihat kubah bewarna hijau saja yang masih utuh. Sementara untuk bangunannya sudah tak berbentuk lagi. Hingga saat ini, petugas gabungan Basarnas, Kepolisian dan TNI terus mengevakuasi korban yang masih tertimbun reruntuhan, Selasa (7/8).

1. Gempa terjadi pada saat rakaat kedua salat isya, bisa lari lewat pintu depan

Masjid Runtuh, Seorang Imam Diduga Masih TerjebakIDN Times/Ardiansyah Fajar

IDN Times pun berkesempatan menemui salah satu jemaah masjid, Suharto (48). Dia menuturkan sebelum kejadian terdengar suara gemuruh. Tidak lama kemudian, dia merasakan kalau masjid bergetar. "Pada rakaat kedua itu langsung saya membatalkan (Salat) dan lari keluar lewat pintu depan. Saya berhasil menyelamatkan diri," ujarnya, Selasa (7/8).

Baca Juga: Gempa 5,5 SR Kembali Mengguncang, Tamu Hotel Pilih Tidur di Lobby

2. Saat salat ada 130 jemaah, diperkirakan masih ada puluhan yang tertimbun reruntuhan

Masjid Runtuh, Seorang Imam Diduga Masih TerjebakIDN Times/Ardiansyah Fajar

Suharto yang juga takmir masjid menyampaikan pada saat Salat Isya itu, diperkirakan ada sebanyak 130 jemaah. Dia tidak tahu persis berapa jemaah yang masih tertinggal di dalam. Yang ada di benaknya ketika kejadian, bisa lolos dari tragedi itu. "Mungkin masih puluhan yang ada di dalam. Karena ada banyak juga yang bisa keluar. Kalau saya bersyukur selamat, tapi sedih teman-teman ada yang terkena musibah," jelasnya.

3. Imam Masjid diperkirakan masih tertimbun di dalam

Masjid Runtuh, Seorang Imam Diduga Masih TerjebakIDN Times/Ardiansyah Fajar

Suharto menambahkan, untuk Imam masjid, Wira Kelana, hingga hari inu belum ditemukan. Dia memperkirakan kalau imam masjid yang juga pamannya terkena reruntuhan saat kejadian. "Kalau dari kampung kami yang saya kenal ada 2 orang belum ditemukan. Satunya paman saya yang jadi Imam satu lagi warga sini," pungkasnya.

Baca Juga: Demi Keponakan, Jais Relakan Tubuhnya Tertimpa Tembok

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya