Pasca Pilkada, Khofifah Ingin Makan Bareng Gus Ipul

#Pilkada2018 Tuh yang bersaing aja pada adem

Surabaya, IDN Times - Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur (Pilkada Jatim) yang melibatkan dua tokoh NU Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) membuat hubungan mereka terlihat renggang. Untuk itu, Khofifah berencana mempererat kembali hubungan tersebut. Salah satu upayanya adalah dengan mekan bareng Gus Ipul.

1. Khofifah ceritakan kedekatan makan nasi bungkus di Kantor Muslimat NU

Pasca Pilkada, Khofifah Ingin Makan Bareng Gus Ipul  IDN Times/Fitria Madia

Khofifah mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Gus Ipul sangat dekat. Bahkan Khofifah menganggapnya sudah seperti saudara. Hampir tiap satu minggu 3 kali Gus Ipul ke kantor muslimat. "Kami makan bersama sekadar nasi bungkus tapi bareng-bareng kalau ada orang PP muslimat tanya, kita ini berkawannya lahir batin," kata Khofifah.

2. Khofifah ingin makan bareng Gus Ipul minimal semimggu sekali

Pasca Pilkada, Khofifah Ingin Makan Bareng Gus Ipul  IDN Times/Ardiansyah Fajar

Khofifah mengakui, bahwa pilkada membuat ada kesan dirinya dan Gus Ipul berjarak. Tapi dia pribadi dengan segala bersuka cita ingin bersama Gus Ipul kembali berkawan dan bersaudara seperti dulu. "Kita makan bareng kalau dulu seminggu 3 kali sekarang bisa seminggu sekali. Kalau masih sibuk 2 minggu sekali bisa saja 3 minggu sekali," ungkapnya.

3. Khofifah akan tampung program Gus Ipul dan aspirasi pendukungnya

Pasca Pilkada, Khofifah Ingin Makan Bareng Gus Ipul  Dok. IDN Times

Khofifah menambahkan komunikasi dengan Gus Ipul, hingga saat ini dia hanya mengkomunikasikannya lewat media saja. Dari berbagai wawancara. "Saya sudah sampaikan pesan Gus Ipul dideklarasi pilkada damai selasa (26/6) malam beliau menyampaikan kalau Bu Khofifah dan Mas Emil menang, aspirasi kami diakomodir saya rasa banyak program strategis dan kita butuh untuk penguatan dan pengayaan dari nawa bhakti satya," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya