Pekan Akbar, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye Terbuka di Jawa Timur

Tetap damai ya...!

Surabaya, IDN Times - Pemungutan suara Pemlihan Presiden (Pilpres) 2019, kurang dari satu bulan. Kedua pasangan calon (paslon), Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga Uno, siap berkampanye secara terbuka. Menariknya, baik Jokowi-Ma'ruf Amin maupun Prabowo-Sandiaga Uno memilih untuk menyapa warga Jawa Timur pekan depan.

Paslon nomor urut 01 memilih berkampanye di Jember dan Madiun. Sementara paslon nomor urut 02 memilih berkampanye di Sidoarjo.

Baca Juga: Kampanye Terbuka di Manado, Prabowo: Ini Tanah Kelahiran Ibu Saya 

1. Paslon 01 mulai berkampanye

Pekan Akbar, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye Terbuka di Jawa TimurIDN Times/Ardiansyah Fajar

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim, Machfud Arifin, membenarkan jika Jokowi-Ma'ruf akan kampenye terbuka di Jawa Timur. Menurutnya, kampanye terbuka paslon 01 di Jawa Timur akan dimulai Senin (25/3). 

"Untuk jadwal ada pada tim kampanye nasional (TKN)," ujar dia, Minggu (24/3).

2. Jadwal Jokowi-Ma'ruf kampanye di Jember dan Madiun

Pekan Akbar, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye Terbuka di Jawa TimurANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Berdasarkan jadwal yang diterima IDN Times dari TKN, Jokowi-Ma'ruf Amin akan menuju ke Jember sekitar pukul 10.00-12.00 WIB, Senin (25/3). Kampanye ini melibatkan relawan dan simpatisan dari Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo. Rencananya, kampanye itu juga akan dihadiri oleh Abdul Kadir Karding dan Khofifah Indar Parawansa.

Selanjutnya, pada pukul 14.00-16.00 WIB, Jokowi-Ma'ruf Amin diagendakan ke Madiun. Mereka akan menyapa ribuan warga kawasan mataraman. Kampanye terbuka di Kota Gadis ini juga dihadiri Hasto Kristiyanto dan Budi Sulistiyono alias Kanang.

3. Prabowo-Sandiaga Uno istigosah di GOR Sidoarjo

Pekan Akbar, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye Terbuka di Jawa TimurANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

Sementara itu, Ketua Bidang Media Badan Pemenangan Provinsi Jatim Prabowo-Sandiaga Uno, Hadi Dediansyah mengatakan, jadwal kampanye di Jawa Timur akan dilakukan di GOR Sidoarjo. Alasan dipilihnya Sidoarjo karena merupakan basis massa yang cukup banyak bagi Prabowo-Sandiaga Uno setelah Surabaya.

"Sidoarjo naik cukup bagus," kata Dedi saat dihubungi.

4. Prabowo-Sandiaga Uno juga akan kampanye terbuka di Sidoarjo

Pekan Akbar, Jokowi dan Prabowo Kompak Kampanye Terbuka di Jawa TimurPrabowo-Sandi (IDN Times/Axel Jo Harianja)

Politisi Gerindra itu memastikan sejumlah tokoh nasional seperti Soneta bersama Rhoma Irama, Nissa Sabyan, dan Mulan Jameela bersama tiga anak Ahmad Dani dipastikan hadir menghibur. Selain itu, para petinggi partai pengusung juga hadir pada kampanye yang digelar Minggu (31/3) itu.

"Sebenarnya masih ada rangkaian kunjungan selain Sidoarjo. Di sana hanya pamungkasnya. Dilanjutkan Tulungagung, Ngawi, Malang, Jember, dan Banyuwangi," pungkas Dedi.

Baca Juga: Erick Thohir: Ikut Kampanye Jokowi-Ma'ruf, Menteri Akan Mengambil Cuti

Topik:

  • Edwin Fajerial

Berita Terkini Lainnya