Comscore Tracker

Polisi Temukan Jenglot di Tas Pelaku Pembakaran Mobil Via Vallen

Tidak hanya jenglot, juga ada bambu kuning di tas pelaku

Sidoarjo, IDN Times - Polisi Resort Kota Sidoarjo, Jawa Timur, berhasil menangkap pelaku yang diduga membakar mobil mewah pedangdut Via Vallen. Ketika ditangkap, polisi menemukan pelaku membawa botol air mineral kosong.

Saat dibuka ternyata tercium aroma bahan bakar minyak (BBM) jenis bensin dari botol tersebut. Diduga, bensin inilah yang dibawa pelaku untuk membakar mobil Alphard milik pelantun tembang "Meraih Bintang" itu.

Baca Juga: Mobil Alphard Pedangdut Via Vallen Dibakar Orang Tak Dikenal

1. Polisi sita barang bukti berupa botol air mineral berbau bensin

Polisi Temukan Jenglot di Tas Pelaku Pembakaran Mobil Via Valleninstagram.com/viavallen

Polresta Sidoarjo saat ini masih mendalami alasan pelaku membakar Alphard Via Vallen. Diduga pelaku mengalami gangguan jiwa, sehingga polisi menelusuri motifnya melalui barang bukti yang telah disita.

"Barang bukti botol aqua yang masih tercium bau bensin," ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji, saat di Mapolda Jatim, Selasa (30/6).

2. Polisi juga sita tas pelaku berisi jenglot dan bambu kuning

Polisi Temukan Jenglot di Tas Pelaku Pembakaran Mobil Via VallenKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat diwawancara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain itu, polisi juga menyita tas yang dibawa oleh pelaku. Ternyata dalam tas itu didapati peralatan perdukunan seperti jenglot dan juga potongan bambu kuning.

"Kita juga mengamankan tas dan berisi buku kartu BCA," ucap Sumardji.

"Dalam tas tersebut juga ada jenglot, intinya kayak perdukunan gitulah. Termasuk ada kayak bambu kuning yang dipotong sekian centimeter," dia menambahkan.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

3. Peristiwa pembakaran diunggah Via Vallen di Instagram Story-nya

Polisi Temukan Jenglot di Tas Pelaku Pembakaran Mobil Via Valleninstagram.com/viavallen

Mobil Via Vallen diketahui terbakar pada Selasa (30/6) dini hari. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen sendiri melalui akun Instagram Story-nya, @viavallen. Dalam video yang diunggah, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengart suara Via Vallen. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo, tolong cepet ke Tanggulangin. Tadi sudah ditelepon tapi nggak ke sini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," katanya.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat ke sini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," kata Via Vallen.

Baca Juga: Mobil Mewah Via Vallen Terbakar, Polisi Masih Tunggu Hasil Labfor

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya