Pembakar Mobil Via Vallen, Fans Berat yang Gagal Temui Idolanya

Ia menumpang truk dari Cikarang demi bertemu Via

Sidoarjo, IDN Times - Setelah bisa diajak berkomunikasi, penyidik Polresta Sidoarjo akhirnya mengungkap motif tersangka Pije membakar mobil Alphard milik penyanyi dangdut Via Vallen. Ternyata, dia adalah fans berat alias Vianisty yang sakit hati karena tak bisa bertemu dengan pelantun tembang "Sayang" itu.

 

1. Tersangka sudah ber-KTP Medan, tinggal di Cikarang dan sudah di Sidoarjo 10 hari

Pembakar Mobil Via Vallen, Fans Berat yang Gagal Temui Idolanyainstagram.com/viavallen

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengatakan, tersangka Pije ber-KTP Medan, Sumatera Utara. Tapi tinggal di Cikarang, Jawa Barat. Di sana dia bekerja serabutan, termasuk berjualan kaus, jaket hingga jeans. Setelah uangnya terkumpul dia memutuskan ke Sidoarjo untuk bertemu idolanya, Via Vallen.

"Dia di Sidoarjo kurang lebih seingatnya 7-10 hari," ujar Sumardji. Maka dari itu, keterangan warga setempat mengenali pelaku ketika sudah tertangkap.

2. Ingin bertemu Via Vallen tapi gagal dua kali, padahal sudah gandol truk ke Sidoarjo

Pembakar Mobil Via Vallen, Fans Berat yang Gagal Temui IdolanyaKapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji saat diwawancara di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (20/2). IDN Times/Ardiansyah Fajar

Dalam pengakuannya, lanjut Sumardji, tersangka hanya ingin bertemu secara langsung alias tatap muka dengan Via Vallen. Dia sudah mencoba menemui penyanyi dengan nama asli Maulidia Octavia ini sebanyak dua kali.

"Dari pengakuan pelaku gak bisa ketemu Via. Menurut pengakuannya ada yang menemui dengan mengucapkan hal yang menurut pelaku tidak mengenakkan di hati, contoh kamu kotor, pakaian lusuh," Sumardji membeberkan.

"Dia jauh dari Cikarang mulai gandol truk sampai Kalitengah (Sidoarjo) ingin ketemu tapi gak bisa ketemu," lanjutnya.

3. Spontan lakukan aksi coret tembok dan bakar mobil Via Vallen

Pembakar Mobil Via Vallen, Fans Berat yang Gagal Temui Idolanyainstagram.com/viavallen

Lantaran diduga frustasi, Pije mengaku spontan membakar mobil Alphard berwarna putih milik idolanya sendiri. Tak hanya itu, tersangka juga sempat mencoret-coret tembok rumah Via Vallen dengan tulisan. "Itu dia si pelaku ingin mencari perhatian dari pihak Via agar mau ditemui," ucap Sumardji.

"Nulisnya sebelum melaksanakan aksinya sekitar jam 11.00 sampai jam 01.00 WIB," dia menambahkan.

Atas perbuatannya tersangka terjetat Pasal 187 ayat 1 KUHP tentang pembakaran dengan sengaja. Sumardji menyebutkan ancaman hukuman bagi Pije mencapai 12 tahun penjara.

Baca Juga: Pembakar Mobil Via Vallen Bawa Botol Berisi Bensin dan Jenglot

4. Kejadian kebakaran direkam Via Vallen

Pembakar Mobil Via Vallen, Fans Berat yang Gagal Temui Idolanyainstagram.com/viavallen

Sebelumnya, mobil milik pedangdut Via Vallen hangus terbakar, Selasa (30/6) dini hari. Terbakarnya mobil ini diunggah oleh pedangdut Via Vallen melalui instastory akun instagramnya @viavallen. Dalam video yang diunggah, terlihat kobaran api membakar bodi atas mobil tersebut.

Dalam video juga terdengar suara Via Vallen. "Tolong pemadam kebakaran di daerah Sidoarjo tolong cepet ke Tanggulangin. Tafi sudah di telepon tapi nggak kesini-sini. Itu ada kebakaran di samping rumah. Kalau nggak segera dipadamin takutnya kena ke sebelah-sebelah rumah," katanya.

"Ini pemadam kebakaran tolong cepat kesini po'o. Aku takut nyebar ke rumah dan ke tetangga sebelah juga. Ini katae tadi ada yang bakar. Awas kamu yang bakar tak laporin ke polisi," dia melanjutkan.

Baca Juga: Lewat Instagram, Via Vallen Dokumentasikan Mobilnya yang Terbakar

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya