Comscore Tracker

Begini Pesan Terakhir Zaini Sebelum Dieksekusi

Ia sempat bertemu dengan anaknya Januari lalu

Bangkalan, IDN Times - Meski tak sempat menemani di saat-saat terakhir sebelum dieksekusi, putra Zaini Misrin, Saiful Toriq mengaku sempat mendapatkan pesan terakhir dari sang ayah. Pesan tersebut diterimanya kala menjenguk di tahanan Jeddah, Arab Saudi bulan Januari lalu.

1. Zaini berpesan agar Toriq selalu menjaga sang adik

Begini Pesan Terakhir Zaini Sebelum DieksekusiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Toriq mengungkapkan, tak banyak yang dibicarakan olehnya saat bertemu dengan Zaini. Ia hanya menanyakan soal keluarga di Bangkalan. Selain itu, Zaini sempat menanyakan ihwal pernikahannya. Ia pun hanya memberi pesan berulang kali untuk tidak melupakan adiknya, Mustofa Kurniawan (19).

"Ya Abah waktu itu bilang ke saya untuk menitipkan adik dan menjaga keluarga di rumah. Abah pesan untuk saya jaga semuanya," ujarnya kepada IDN Times, Selasa (20/3).

2. Zaini berjanji ke Toriq segera pulang

Begini Pesan Terakhir Zaini Sebelum DieksekusiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Selain menitipkan pesan, Toriq juga mendapat janji dari ayahnya. Zaini menyampaikan akan cepat kembali ke Indonesia. "Karena saat itu semua tahunya PK ketiga abah sudah diterima pengadilan. Makanya abah berjanji ke saya akan pulang ke rumah secepatnya," kata Toriq.

Baca juga: Begini Cerita Keberangkatan Zaini Jadi TKI hingga Dieksekusi Mati

3. Zaini ingin menikmati masa senja dan meninggal di Madura

Begini Pesan Terakhir Zaini Sebelum DieksekusiIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Toriq juga menyampaikan curhatan dari ayahnya waktu membesuk ke Arab Saudi. Ia mendengar kalau Zaini sebenarnya ingin segera pulang. Zaini mengaku sudah bosan mendekam di balik jeruji besi tahanan Arab Saudi. "Ya makanya itu abah ingin sekali pulang. Sudah kangen rumah, pengen di sini dan bisa meninggal di tanahnya sendiri. Kalau bisa harapan saya jenazahnya bisa dibawa kemari," tambahnya.

Baca juga: Kisah Keluarga Ajukan Tiga Kali PK untuk Zaini

 

 

Topic:

Berita Terkini Lainnya