Pesta Miras di Gresik, Polda Tetapkan Satu Tersangka

Kapolsek juga akan diganti karena lambat

Surabaya, IDN Times - Direktorat Kriminal Umum Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim) langsung bergerak merespons jatuhnya korban tewas akibat minuman keras (miras) di Menganti Kabupaten Gresik. Kepolisian pun menangkap satu orang tersangka yang merupakan bandar minuman, Minggu (19/8) malam.

1. Kepolisian masih telusuri sumber miras

Pesta Miras di Gresik, Polda Tetapkan Satu TersangkaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera membenarkan bahwa Ditkrimum telah menetapkan satu orang tersangka kasus tewasnya tiga pemuda akibat miras di Gresik. Selain itu, juga menyita satu kendaraan yang digunakan untuk mendistribusikan miras tersebut. "Kami juga masih menelusuri sumber miras sebagai bentuk tindaklanjut," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (20/8).

2. Pimpinan Polda Jatim akan mengganti Kapolsek

Pesta Miras di Gresik, Polda Tetapkan Satu Tersangkatwitter.com/CP24

Barung menambahkan bahwa pimpinan Polda Jatim marah terhadap kepolisian di Kabupaten Gresik yang dinilai lamban. Akibatnya, Polda Jatim mengambil langkah untuk menggatinya. "Beberapa pimpinan di wilayah itu, yaitu Kapolsek (akan diganti)," katanya.

Baca Juga: Tiap Pekan, RSUD dr Soetomo Terima Dua Orang Korban Miras

3. Pesta miras dilakukan sekelompok pemuda saat malam 17 Agustus

Pesta Miras di Gresik, Polda Tetapkan Satu TersangkaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sebelumnya Kapolres Gresik, Wahyu Sri Bintoro mengatakan bahwa para pemuda ini pesta miras usai menonton pertandingan sepakbola, Kamis (17/8). Mulanya hanya ada sekelompok pemuda yang membagikan miras ke pemuda lainnya. Mereka pun akhirnya meminum bersama. "Pada hari Sabtu (18/8) malam ada tiga orang mengeluh sakit, mual, dan muntah. Kemudian pagi harinya pukul 01.00 WIB ada yang meninggal, pukul 06.00 WIB juga ada lagi," terangnya via telepon, Minggu (19/8).

Baca Juga: Pemuda Tewas Akibat Miras Alami Kerusakan Seluruh Organ

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya