Comscore Tracker

Kejar Komplotan Pencuri, Polisi Blokir Tol di Probolinggo

Mereka ditangkap di pintu keluar Tol Leces Probolinggo

Probolinggo, IDN Times - Seperti di film laga, polisi kejar-kejaran dengan komplotan pencuri hingga di pintu keluar Tol Leces, Probolinggo, Jawa Timur, Rabu (24/3/2021) dini hari. Polisi harus mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan dan memblokade jalan tol untuk bisa melumpuhkan kawanan pencuri itu.

Berdasarkan informasi dari Kabid Humas Polda Jatim, penangkapan terjadi pukul 00.30 WIB. Dalam video yang beredar, polisi memblokade seakan mengepung komplotan pencuri yang menggunakan mobil Avanza putih.

Baca Juga: Pencuri Ponsel di Denpasar Dapat 'Hadiah' Timah Panas di Bagian Bokong

1. Polisi pastikan tidak ada yang tewas dalam penangkapan dini hari itu

Kejar Komplotan Pencuri, Polisi Blokir Tol di ProbolinggoTangkapan layar video penangkapan komplotan curanmor di Probolinggo. Dok. Ist.

Kabid Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan, komplotan pencuri yang berjumlah tiga orang itu akhirnya berhasil ditangkap dalam keadaan masih hidup. Tidak ada yang tewas dalam penangkapan dini hari itu.

"Benar,  para pelaku tidak ada yang tewas tapi diamankan," tegas Gatot saat dikonfirmasi, Rabu.

Baca Juga: Kerap Sasar Rumah Lansia, Komplotan Perampok Lumajang Dibekuk

2. Petugas gabungan mengeluarkan tembakan peringatan

Kejar Komplotan Pencuri, Polisi Blokir Tol di ProbolinggoTangkapan layar video penangkapan komplotan curanmor di Probolinggo. Dok. Ist.

Saat polisi sudah mengepung kawanan pencuri tersebut, pelaku yang sudah terkepung tidak langsung keluar dari mobilnya.

Terpaksa petugas gabungan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara meminta pelaku keluar dari mobil. Saat keluar, polisi langsung melumpuhkan pelaku dengan mengikat tangannya dan menekan ke jalan.

3. Pelaku merupakan komplotan curanmor

Kejar Komplotan Pencuri, Polisi Blokir Tol di ProbolinggoIlustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Setelah ditangkap, pelaku langsung dibawa untuk menjalani penyidikan. Mereka merupakan komplotan pencuri kendaraan bermotor (curanmor). Sebelumnya, mereka menggasak mobil bak terbuka jenis L300. Meski begitu, pihak kepolisian belum membeberkan lebih lanjut dengan alasan masih dalam pengembangan.

"Para pelaku diamankan Polres Malang Kota dan Pasuruan Kota untuk penyidikan lebih lanjut. Karena TKP kejadiannya di Pasuruan Kota dan Malang Kota," katanya.

Baca Juga: Janda Asal Jombang Dihabisi Kawanan Perampok Usai Kenalan di MiChat

Topic:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya