Comscore Tracker

Korban MeMiles di Jawa Timur yang Melapor Lebih dari 400 Orang

Polisi akan jamin hak korban

Surabaya, IDN Times - Korban investasi bodong MeMiles terus bertambah. Berdasarkan data yang didapatkan IDN Times dari Polda Jatim, saat ini pelapor secara offline mencapai 44 orang sedangkan secara online menembus angka 379 laporan.

"Sampai sekarang yang sudah melapor di SPKT sebanyak 44 orang, sedangkan yang melapor melalui online berjumlah 379 orang," ujar Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (15/1).

1. Korban diminta segera lapor

Korban MeMiles di Jawa Timur yang Melapor Lebih dari 400 OrangKombes Trunoyudo Wisnu Andiko (IDN Times/Galih Persiana)

Polda pun terus mendorong agar masyarakat yang merasa dirugikan, khususnya nasaba MeMiles tak ragu untuk melapor. Pelaporan sendiri bisa datang langsung ke SPKT Polda Jatim atau secara online.

"Korban akan diberikan hak kepastian hukumnya, proses penegakan hukum ini yaitu dengan memberikan hak kepastian hukum bahwasanya sebagai korban. Artinya benar-benar didasari baik fisik maupun finansial," kata Trunoyudo.

Baca Juga: Kasus MeMiles, Polda Berencana Periksa Mulan Jameela

2. Laporan akan dimasukkan ke BAP

Korban MeMiles di Jawa Timur yang Melapor Lebih dari 400 OrangDirreskrimsus Kombes Pol Gidion Arif bersama tersangka investasi bodong Eva (54) dan PH (22), Jumat (10/1). (IDN Times/Fitria Madia)

Polda Jatim akan memproses laporan dalam BAP. Jika perkara sudah diputuskan pengadilan, barang bukti sitaan bisa langsung diberikan kepada korban sesuai haknya.

"Maka korban berhak untuk pengembaliannya melalui proses peradilan tentu akan dimasukkan dalam berkas perkara, sehingga tahu pada putusan pengadilan siapa yang menjadi korban dan beberapa besar nilainya," jelasnya.

3. Polisi akan jamin hak korban

Korban MeMiles di Jawa Timur yang Melapor Lebih dari 400 OrangKapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan saat konferensi pers perkembangan kasus investasi bodong, Jumat (10/1). (IDN Times/Fitria Madia)

Trunoyudo menambahkan, polisi akan selalu memberi pengayoman kepada korban investasi bodong ini. Ia menjamin semua hak akan dikawal sampai putusan pengadilan nanti.

"Polda Jatim berkomitmen terhadap perlindungan pengayoman pada masyarakat, khususnya bagi para korban aplikasi MeMiles," pungkasnya.

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App. Unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Baca Juga: Kasus MeMiles, Giliran Penyanyi Ello Diperiksa Polda Jatim

Topic:

  • Anata Siregar

Just For You