RSAL Surabaya Ambruk, 4 Pasien Terluka

Untungnya tak ada yang luka serius, mereka hanya mengalami shock

Surabaya, IDN Times - Kejadian ambruknya salah satu bangunan di ruangan saraf (sebelumnya diberitakan ruangan paru-paru), Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Dr. Ramelan masih terus diinvestigasi. Kepala RSAL Dr. Ramelan Laksmana TNI Nalendra mengatakan peristiwa ini terjadi di Pavilium VII pukul 08.25 WIB, Minggu (18/3). "Iya ada kejadian ambruknya salah satu bangunan di Ruang Saraf RSAL Dr. Ramelan. Ada 2 ruangan yang atapnya ambruk," katanya.

1. Ada 8 pasien yang sedang dirawat, 4 diantaranya menagalami luka

RSAL Surabaya Ambruk, 4 Pasien TerlukaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Nalendra menambahkan, saat kejadian berlangusung, ada sebanyak 8 pasien yang sedang dirawat. Dari 8 pasien tersebut ada 4 pasien yang mengalami luka yakni Tamadji, Ulin, Sarjono dan Sudarmono. "Semuanya langsung kami bawa ke IGD. Empat tersebut dua mengalami luka di kepala dan robek sudah dijahit. Yang dua hanya luka ringan saja," ujarnya.

2. Korban sempat mengalami shock

RSAL Surabaya Ambruk, 4 Pasien TerlukaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Nalendra juga memastikan pasien korban ambruknya bangunan di RSAL tidak ada yang mengalami trauma psikis. Menurutnya, mereka hanya mengalami shock. "Setelah kejadian, mereka masih bisa cerita. Yang memang dampak awalnya shock," ucapnya.

3. Setelah dari IGD pasien dipindahkan ke HCU

RSAL Surabaya Ambruk, 4 Pasien TerlukaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, Nalendra mengatakan setelah ditangani di IGD pasien akan dipindahkan ke ruang HCU untuk menjalani perawatan normal kembali. "Sebelumnya korban ini sudah kami CT Scan hasilnya normal. Nanti setelahnya kami pindahkan sementara ke ruangan HCU. Tapi perawatnya khusus," kata Nalendra.

4. Penyebab masih dalam investigasi

RSAL Surabaya Ambruk, 4 Pasien TerlukaIDN Times/Ardiansyah Fajar

Untuk penyebab ambruknya Ruang Rawat Inap, Kelas II di Ruang Saraf RSAL Surabaya ini, Nalendra menyatakan masih dalam proses investigasi. "Masih dalam penanganan Pomal. Untuk kondisi bangunan sebenarnya baru 3 bulan di renovasi. Bangunan lama dari kayu kita ganti gavalum. harusnya jauh lebih kuat. Selama ini belum pernah, baru pertama kali kejadian ini," ungkap Nalendra.

Baca juga: Diduga Diterjang Angin, RSAL Surabaya Ambruk

 

 

 

Topik:

Berita Terkini Lainnya