Tangkap 29 Terduga Teroris, Polisi Kesulitan Cari Lapas

Polda Jatim ajukan pembangunan lapas khusus teroris

Surabaya, IDN Times - Tim Densus 88 Antiteror terus melakukan penyisiran terhadap sel-sel teroris di Jawa Timur. Alhasil, saat ini ada puluhan orang yang sudah diamankan. Meski begitu, pihak kepolisian ternyata masih mengalami kendala untuk tempat pengamanannya. Hal itu dikarenakan memang, Lapas khusus untuk tahanan teroris belum ada.

1. Sebanyak 29 terduga ditahan

Tangkap 29 Terduga Teroris, Polisi Kesulitan Cari LapasTeroris Riau

Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin memastikan jumlah terduga teroris yang telah ditangkap ada sebanyak 29 orang. Saat ini semuanya sedang menjalani proses penahanan di wilayah hukum Polda Jatim. "Iya semuanya masih di sini, dilakukan proses penahanan. 29 orang itu dari hasil penangkapan (Tim Densus 88)," kata Machfud usai penyerahan tujuh anak bomber di Mapolda Jatim, Selasa (12/6).

2. Polisi kesulitan mencarikan Lapas

Tangkap 29 Terduga Teroris, Polisi Kesulitan Cari LapasTeroris Riau

Lebih lanjut, pria dengan dua bintang emas di pundaknya ini mengaku kalau dalam proses penahanan kepolisian merasa kesulitan. Menurutnya saat ini lapas yang mumpuni menampung 29 terduga teroris di Jatim belum ada. "Kesulitan mencari tempat itu. Kami mengajukan agar dibangun lapas khusus teroris di Jatim. Karena beberapa Lapas menyatakan lebih baik menampung puluhan pelaku narkotika dibanding dengan satu teroris," ungkapnya.

3. Tim Densus 88 masih bergerak dan terus waspada

Tangkap 29 Terduga Teroris, Polisi Kesulitan Cari LapasTeroris Riau

Meski sudah mengamankan 29 orang terduga teroris, Machfud menegaskan kalau Tim Densus 88 Antiteror masih menyisir semua sel teroris di Jatim. Menurutnya perang terhadap teroris masih ada karena aparat melindungi penuh keamanan dan kenyamanan warga negaranya. "Tim masih tetap bergerak semuanya, seluruh jajaran tetap waspada," pungkasnya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya