Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Sosialisasi "Nutrisi Makmur"

Biar gak ada yang kekurangan nutrisi

Ngawi, IDN Times - Calon Wakil Gubernur, Puti Guntur Soekarno terus memperkuat suara perempuan. Kali ini, Puti turun kampanye ditemani Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo. Puti bertemu kaum perempuan, ibu-ibu dan warga lanjut usia (lansia) di Desa Mangunharjo, Ngawi, Senin (4/6). Pada acara tersebut ia menjumpai ibu-ibu hamil dan lansia.

1. Kanang minta para ibu hamil dan lansia restui pencalonan Puti

Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Sosialisasi Nutrisi MakmurDok IDN Times/Istimewa

Bupati Ngawi Budi ‘Kanang’ Sulistiyo turut memberi semangat pada ibu-ibu dan warga lansia yang hadir. Para ibu-ibu hamil, ibu-ibu yang memiliki balita dan para lansia mendapatkan layanan kesehatan gratis. Mereka juga mendapatkan paket nutrisi tambahan, seperti kacang hijau, pisang, biskuit dan susu ibu hamil, puding, dan yang lain. “Mohon doa restu ibu-ibu, Mbak Puti dan Gus Ipul, semoga menjadi pemimpin yang amanah di Jawa Timur,” kata dia.

2. Puti sosialisasikan Nutrisi Makmur

Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Sosialisasi Nutrisi MakmurDok IDN Times/Istimewa

Dalam dokumen visi-misi, Gus Ipul dan Puti Guntur merumuskan rencana kebijakan berupa pemberian “Nutrisi Makmur”. Kebijakan ini merupakan terobosan untuk ibu-ibu hamil dan balita, melalui pos-pos pelayanan terpadu di Jawa Timur. "Nutrisi makmur ini agar para ibu hamil dan janinnya, juga balita-balita, serta para lansia, mendapatkan tambahan gizi yang bermanfaat bagi pertumbuhan bayi dan ketahanan tubuh,” pungkas Puti.

3. Ibu hamil juga minta ada pendampingan kesehatan

Temui Ibu Hamil dan Lansia, Puti Sosialisasi Nutrisi MakmurDok IDN Times/Istimewa

Seorang Ibu Hamil, Indah, yang sempat mengobrol dengan Puti sangat mendukung program “Nutrisi Makmur” yang digagas bersama Calon Gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Indah juga setuju, ibu-ibu hamil di Jawa Timur mendapatkan pendampingan dari tenaga medis pemerintah. “Biasanya, kebutuhan bagi ibu hamil, terutama susu, harus kita beli," katanya.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya