Tiga Jenazah Dievakuasi dari Reruntuhan Masjid di Lombok Utara

Sedang banyak warga di masjid karena ada pengajian

Lombok Utara, IDN Times - Tim gabungan Basarnas, BNPB, kepolisian dan TNI kembali melanjutkan proses evakuasi korban gempa di Masjid Jabal Nur, Selasa (7/8). Hingga hari ini, korban meninggal dunia yang sudah dievakuasi mencapai 3 orang. Diperkirakan masih ada beberapa korban lagi yang tertimbun reruntuhan masjid, karena pada saat gempa 7,00 Skala Richer (SR) pada Minggu (5/8), mereka sedang melaksanakan salat isya mencapai 130 jemaah.

1. Dua korban ditemukan Senin, satu korban ditemukan kembali Selasa

Tiga Jenazah Dievakuasi dari Reruntuhan Masjid di Lombok UtaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Kepala Dusun Lading-Lading Tanjung, Lombok Utara, Sumadi menyampaikan bahwa pada hari ini ditemukan satu korban lagi dengan kondisi meninggal dunia. Untuk kemarin sudah dua korban meninggal dunia. "Jadi totalnya 3 korban jiwa meninggal dunia. Warga saya ada dua Arsa (74) dan Sugiyo (75) dan satu lagi warga Karangbedil," ujarnya kepada IDN Times.

Baca Juga: Bertambah 7 Orang, Korban Meninggal Akibat Gempa Lombok Jadi 105 Jiwa

2. Banyaknya jemaah yang ibadah karena ada acara pengajian

Tiga Jenazah Dievakuasi dari Reruntuhan Masjid di Lombok UtaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Sementara saat ditanya apakah benar ada ratusan jemaah yang salat ketika kejadian gempa melanda, Sumadi membenarkannya. Dia menerangkan kalau sebelum isya, masjid ada acara pengajian untuk arwah tokoh masyarakat desa yang baru saja meninggal dunia. "Iya ada ratusan, sekitar 130. Nah ini yang baru masuk kehilangan ada 5. Saya perkirakan masih ada puluhan, karena sebelumnya kami ada acara kirim doa," jelasnya.

3. Jenazah yang ditemukan langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk diidentifikasi

Tiga Jenazah Dievakuasi dari Reruntuhan Masjid di Lombok UtaraIDN Times/Ardiansyah Fajar

Lebih lanjut, untuk jenasah yang sudah dievakuasi, Sumadi menyebut langsung dibawa ke rumah sakit bhayangkara. Menurutnya jenasah tersebut akan dilakukan identifikasi. "Iya di bawa ke rumah sakit. Didata, diautopsi juga jenasahnya. Karena ada yang kondisinya parah," pungkasnya.

Baca Juga: Punya Kesan Mendalam dengan Indonesia, Ozil Doakan Korban Gempa Lombok

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya