Turun Gunung, Airlangga Hartarto Minta Simpatisan Menangkan Khofifah

Khofifah disebut punya pengalaman lebih

Probolinggo, IDN Times - Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto harus turun gunung di kampanye pamungkas pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Khofifah Indar Parawansa-Emil Elistianto Dardak. Dalam kesempatan ini, Airlangga pun berorasi untuk mencoblos nomor satu.

Kampanye yang digelar di Stadion Bayuangga Probolinggo, Sabtu (23/6) tersebut dihadiri ribuan simpatisan. Selain karena keberadaan beberapa tokoh nasional, antusiasme simpatisan juga dipicu kehadiran raja dangdut, Rhoma Irama.

1. Airlangga optimistis simpatisan bisa bawa kemenangan untuk Khofifah-Emil

Turun Gunung, Airlangga Hartarto Minta Simpatisan Menangkan KhofifahIDN Times/Ardiansyah Fajar

Airlangga mengatakan ribuan massa yang hadir dalam kampanye akbar ini menunjukan kesolidan dan kekompakan paslon Khofifah-Emil. Ia optimis bisa menang lantaran diusung 6 partai politik yakni Golkar, Demokrat, PAN, PPP, Hanura dan Nasdem. Kampanye ini bisa mendoromg kemenenagan Ibu khofifah," kata dia.

2. Airlangga juga imbau pilih Khofifah karena berpengalaman

Turun Gunung, Airlangga Hartarto Minta Simpatisan Menangkan KhofifahPILGUB. Pasangan nomor urut 1 Pilgub Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Foto dari instagram @emildardak

Pria yang juga Menteri Perindustrian ini juga menyemangati para pendukung Khofifah-Emil bahwa paslon ini merupakan orang-orang yang sudah berpengalaman dan berkompeten di bidang pemerintahan. "Bu Khofifah sudah terbukti kinerjanya dan juga banyak dirasakan masyarakat karena dia sebelumnya menjadi menteri di kabinet Jokowi," ujar Airlangga.

3. Millennials harus berpartisipasi aktif

Turun Gunung, Airlangga Hartarto Minta Simpatisan Menangkan Khofifah

Lebih lanjut, Airlangga mengimbau kepada generasi millennials agar tetap kontrubusi dalam pagelaran pemilu. Menurutnya sumbangsih suara dari millennials sangat berpengaruh dan menentukan. "Pemilih pemula kami harapkan datang ke TPS karena ini bagian partisipasi politik generasi muda kita," pungkas ketua partai berlambang beringin ini.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya