Wakil Wali Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020 ke PDIP

Siapa nih pendukungnya di sini?

Surabaya, IDN Times - Tekad Wakil Wali Kota Surabaya, Wisnu Sakti Buana, untuk meneruskan tonggak kepemimpinan Wali Kota, Tri Rismaharini makin nyata. Terbukti, ia mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Surabaya ke Kantor DPD PDIP, Minggu (8/9).

1. Diantar ratusan simpatisan dan disambut Ketua DPC PDIP Surabaya

Wakil Wali Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020 ke PDIPIDN Times/Ardiansyah Fajar

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Wisnu diantar oleh ratusan kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng. Dia juga langsung disambut hangat oleh Ketua DPC PDIP Surabaya, Adi Sutarwijono. Keduanya pun berjabat tangan sembari melemparkan senyum.

2. Siap terima mandat partai

Wakil Wali Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020 ke PDIPIDN Times/Fitang Budhi Adhitia

Wisnu mengatakan, kekompakan kader dan simpatisan yang mengantarkannya menjadi modal berharga untuk maju Pilwali 2020. Namun, ia tetap taat pada keputusan partai terkait penunjukkan siapa yang akan diusung nantinya. Dia menegaskan siap ditugaskan partai.

"Jika oleh partai ditugaskan sebagai calon walikota maka tentu saya siap dan siap memenangkan PDI Perjuangan di Surabaya," ujar Wisnu.

Baca Juga: Pendaftaran Pilkada 2020 Dibuka, PDIP Jatim Mulai Jaring Calon

3. Optimis PDIP menang di Pilwali 2020

Wakil Wali Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020 ke PDIPIDN Times/Handoko

Wisnu mengaku optimis PDIP akan kembali menang di Kota Pahlawan. Untuk pasangan yang akan diajaknya dalam berkontestasi, Mantan Ketua DPC PDIP Surabaya ini belum memikirkannya. Ia menekankan taat pada penugasan partai.

"Sejarahnya PDI Perjuangan belum pernah kalah dalam Pilkada langsung di Surabaya sejak digelar pertama kali tahun 2005. Pasangannya saya belum pernah berpikir untuk siapa karena untuk memasangkan adalah hak partai," ungkapnya.

4. Wisnu jadi pendaftar Bacawali kedua setelah Armuji

Wakil Wali Kota Surabaya Daftar Bacawali 2020 ke PDIPIDN Times/Maulana

Sekadar diketahui, Wisnu adalah pendaftar Bacawali Kota Surabaya kedua di Kantor DPC PDIP Surabaya. Karena kemarin (7/9), Mantan Ketua DPRD Surabaya, Armuji telah mendaftar lebih dulu. Artinya saat ini kurang Ketua DPD PDIP Jatim, Eddy Tarmidi yang belum mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca Juga: Ketua PDIP Surabaya Sebut Tiga Tokoh Sudah Ambil Formulir Cawali 2020

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya