Profil 4 Semifinalis Tunggal Putri di Wimbledon 2018

Serena Williams juga masuk nih

Turnamen Grand Slam lapangan rumput, Wimbledon 2018 telah memasuki babak empat besar. Di babak perempat final yang digelar hari Selasa (10/7/2018), empat petenis putri berhasil mengalahkan lawan-lawannya dan lolos ke babak semifinal.

Dari keempat nama tersebut, tiga merupakan juara Grand Slam dan satu lainnya baru pertama kali menjejak ke babak empat besar turnamen Grand Slam. Siapa saja mereka? Dilansir dari Bbc.com dan Wimbledon.com, berikut daftarnya.

1. Jelena Ostapenko

Profil 4 Semifinalis Tunggal Putri di Wimbledon 2018wimbledon.com

Petenis Latvia peringkat 12 dunia ini merupakan juara Grand Slam French Open 2017. Melalui gelar tersebut, Ostapenko menjadi petenis Latvia pertama yang berhasil meraih gelar Grand Slam.

Ostapenko lolos ke babak semifinal usai mengalahkan petenis Slovakia, Dominika Cibulkova dengan skor 7-5, 6-4.

Di babak empat besar, unggulan kedua belas ini akan melawan petenis Jerman, Angelique Kerber yang diunggulkan di tempat kesebelas dan menjadi unggulan teratas yang masih tersisa di turnamen ini.

2. Angelique Kerber

Profil 4 Semifinalis Tunggal Putri di Wimbledon 2018wtatennis.com

Petenis Jerman ini merupakan juara Grand Slam Australian Open dan US Open 2016. Di tahun yang sama, Kerber juga lolos ke babak final Wimbledon. Namun, di final tersebut ia harus mengakui keunggulan Serena Williams.

Kerber lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis Rusia unggulan keempat belas, Daria Kasatkina dengan skor 6-3, 7-5.

Kerber akan melawan Ostapenko untuk memperebutkan tiket babak final.

3. Julia Görges

Profil 4 Semifinalis Tunggal Putri di Wimbledon 2018hawtcelebs.com

Sama seperti Kerber, Görges merupakan petenis Jerman. Unggulan ketiga belas ini lolos ke babak empat besar usai mengalahkan petenis Belanda, Kiki Bertens yang mengalahkan Karolina Pliskova di babak 16 besar, dengan skor 3-6, 7-5, 6-1.

Babak semifinal ini merupakan prestasi terbaik yang berhasil diraih oleh Görges dalam karier Grand Slam-nya. Sebelumnya, Görges tidak pernah melewati babak keempat dari semua turnamen Grand Slam yang diikutinya.

Görges akan menghadapi lawan yang berat di babak empat besar. Yakni peraih tujuh gelar Wimbledon, Serena Williams. Jerman berpeluang menciptakan all-German-finals jika Kerber dan Görges berhasil mengalahkan lawan-lawan mereka.

4. Serena Williams

Profil 4 Semifinalis Tunggal Putri di Wimbledon 2018standard.co.uk

Petenis putri peraih total 23 gelar Grand Slam ini lolos ke semifinal usai mengalahkan petenis Italia, Camila Giorgi dengan skor 3-6, 6-3, 6-4. Wimbledon merupakan turnamen kedua yang dilakoni Williams sejak comeback usai melahirkan putri pertamanya, Alexis Olympia Ohanian Jr.

Di babak empat besar, Williams akan melawan petenis Jerman, Julia Görges. Jika berhasil lolos ke final dan menang, Williams akan menyamai rekor Margaret Court yang meraih total 24 gelar Grand Slam.

Babak semifinal tunggal putri baru akan digelar pada hari Kamis (12/7/2018) mendatang.

Ari Cipta Gunawan Photo Verified Writer Ari Cipta Gunawan

Moviegoer, Reader, Writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya