Comscore Tracker

Baku Tembak dengan Teroris di Sumut, Densus 88 Temukan Bahan Baku Bom

Dua terduga teroris tewas dan satu kabur

Medan, IDN Times - Telah terjadi baku tembak antara terduga teroris dan tim Densus 88 Antiteror di Dusun I Kekek, Kota Datar, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (16/11) sekitar pukul 11.30 WIB.

Dari info yang dihimpun IDN Times, Densus 88 hendak melakukan penangkapan terhadap terduga teroris. Kala itu, tiga terduga teroris yang sedang berkendara sepeda motor diadang oleh Densus 88.

Terjadi baku tembak. Dua orang terduga teroris tewas sedangkan satu orang kabur. Sementara itu, satu orang anggota Densus 88 tertembak di paha dan sedang dirawat di Puskesmas Kota Datar.

"Benar, dua terduga pelaku teror meninggal dunia dan satu anggota kita terluka dalam insiden tersebut," kata Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara Irjen Pol Agus Andrianto, Sabtu (16/11).

Ia mengatakan, usai baku tembak, beberapa lokasi sudah digeledah. Pemeriksaan secara laboratoris di beberapa tempat berhasil menemukan racikan-racikan bahan baku pembuatan bom low explosive.

"Untuk memberikan keamanan kepada masyarakat, ini akan kita kejar terus. Yang dari Aceh pun sudah kita tangkap tiga orang. Sembilan orang kemarin statusnya sudah naik menjadi tersangka," jelas Agus.

Penangkapan terduga teroris ini diduga masih berkaitan dengan peristiwa ledakan bom bunuh diri di Mapolrestabes Medan pada Rabu (13/11).

Ikuti update berita ini hanya di IDN Times!

Baca Juga: [BREAKING] Teroris Vs Densus 88 Baku Tembak di Hamparan Perak, 2 Tewas

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You